Informasi terbaru terlengkap terbaik

YOUTH AND LIFESTYLE

Random Post
Karakter Sifat Zodiak Aquarius

Karakter Sifat Zodiak Aquarius

Karakter Sifat Zodiak Aquarius Aquarius adalah jiwa yang simpatik,ramah dan baik hati.  Aquarius selalu siap membantu kesulitan teman-temannya. Namun aquarius juga selalu menjaga jarak tertentu […]

Selengkapnya »

ASEAN PARA GAMES SOLO 2011

ASEAN PARA GAMES SOLO 2011 Lagu kebangsaan Indonesia Raya kembali terdengar saat salah seorang atlet defabel berhasil memperoleh medali emas dari salah satu cabang olahraga, itulah yang saya saksikan di ASEAN PARA GAMES SOLO 2011 saat kopdar Komunitas Blogger Jogja tanggal 18 Desember 2011.

 

ASEAN PARA GAMES SOLO 2011 yang dilaksanakan di Solo 12 – 20 Desember 2011  adalah ASEAN GAMES yang dikhususkan bagi para atlet penyandang cacat ( defabel ) yang diikuti oleh 11 Negara Asia Tenggara yang terdiri dari Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste dan Vietnam. 11 Cabang Olahraga yang dipertandingkan yaitu :

  1. Cabang Olahraga Atletik
  2. Cabang Olahraga Angkat Berat
  3. Cabang Olahraga Renang
  4. Cabang Olahraga Panahan
  5. Cabang Olahraga Tenis Meja
  6. Cabang Olahraga Tenis Kursi Roda
  7. Cabang Olahraga Catur
  8. Cabang Olahraga Bulutangkis / Badminton
  9. Cabang Olahraga Goal Ball
  10. Cabang Olahraga Bowling
  11. Cabang Olahraga Voli Duduk

ASEAN PARA GAMES SOLO 2011 adalah ASEAN PARAGAMES yang ke 6 dimana bertujuan untuk memompa semangat dan prestasi melalui atlet yang tidak seberuntung kita , yaitu atlet defabel ( memiliki ketidaksempurnaan tubuhnya ) dengan beberapa cabang olahraga yang sesuai dan tentunya tujuan akhirnya untuk mengharumkan nama bangsa . ASEAN PARA GAMES SOLO 2011 adalah sebuah peristiwa momentum yang sangat baik, dimana selama ini para penyandang cacat hanya dipandang sebelah mata saja, namun disisi lain MEREKA BISA MENGGEMAKAN LAGU KEBANGSAAN MEREKA DARI HASIL PRESTASI MEREKA YANG NOTABENE MEMILIKI CACAT FISIK.

ASEAN PARA GAMES SOLO 2011 melahirkan atlet – atlet difabel yang mampu mengharumkan bangsa Indonesia. Lagu kebangsaan Indonesia Raya kembali menggema 2 kali saat saya sedang berada di lokasi, setelah 2 atlet memenangkan medali emas. Jauh di dalam benak saya tersirat perasaan haru dan luar biasa bangga, karena ternyata orang yang memiliki sedikit kekurangan dari kita semua mampu mengharumkan nama bangsa melalui olahraga. Ada banyak hal bisa dipetik pelajaran dari ASEAN PARA GAMES SOLO 2011, dimana mereka masih mempunyai semangat hidup dan tidak pernah putus asa dari kekurangannya itu, bahkan mampu mengharumkan nama bangsa. sloga PENYANDANG CACAT , NO!!! DEFABILITAS, YES!! sangat sesuai untuk mencerminkan perhelatan akbar asia tenggara ASEAN PARA GAMES SOLO 2011. Mereka dan atlet – atlet ASEAN PARA GAMES SOLO 2011 bukanlah penyandang cacat, namun seorang individu yang DEFABEL, dan masih mampu mengukir prestasi dari segala kekurangannya itu.

SERUNYA KOPDAR KOMUNITAS BLOGGER JOGJA ASEAN PARA GAMES SOLO 2011 stadion Manahan Solo

Dengan dilaksanakan perhelatan akbar atlet defabel se Asia Tenggara di Solo, membuat saya dan Komunita Blogger Jogja ikut terketuk hatinya untuk ikut mendukung dan menyaksikan secara langsung suasana ASEAN PARA GAMES SOLO 2011. Dengan pertimbangan itu, maka Komunitas yang bisanya kopdar bulanannya di adakan di JOGLO ABANG, namun khusus bulan Desember ini Kopdar dilaksanakan Di Stadion Manahan tepatnya di lokasi ASEAN PARA GAMES SOLO 2011 Minggu 18 Desember 2011. Disamping untuk Kopdar rutin , Kopdar kali ini difokuskan untuk peliputan dan dukungan acara ASEAN PARA GAMES SOLO 2011 yang notabene belum sepopuler SEA GAMES. Untuk story dari perjalanan kami menuju ke Solo bisa dibaca di SEA GAMES vs ASEAN PARA GAMES milik blog rekan saya.

 

ASEAN PARA GAMES SOLO 2011 melahirkan pahlawan Defabel bangsa

Memang ASEAN PARA GAMES SOLO 2011 belum sepopuler SEA GAMES yang beberapa waktu lalu sukses dilaksanakan di Jakarta – Palembang, walaupun sebenarnya kedua even ini memiliki persamaan yaitu perhelatan akbar olahraga Asia Tenggara, namun untuk ASEAN PARA GAMES SOLO 2011 dikhususkan bagi para penyandang Defabel ( cacat fisik ). Hal ini diperkuat dengan masih sepinya para penonton dan pengunjung yang secara langsung ingin menyasikan dan ikut berpartisipasi mendukung secara langsung, minimnya iklan atau sponsor yang mendukung, dan belum begitu banyak yang tahu informasi tentang perhelatan ini , dbandingkan dengan informasi SEA GAMES yang begitu populer. Namun dibalik itu semua sebenarnya ASEAN PARA GAMES SOLO 2011 adalah benar – benar melahirkan pahlawan Defabel Bangsa, dimana orang Defabel ( cacat ) mampu menggemakan lagu kebangsaan indonesia raya di perhelatan resmi ini. Jelas kebanggaan tersendiri menurut saya. hanya saja ke depan , perhelatan ASEAN PARA GAMES harus selalu kita dukung agar menjadi lebih populer , karena bagaimanapun juga manusia defabel sebenarnya juga tidak ingin mengalami ketidaksempurnaan itu, namun Semua adalah karunia Tuhan, mereka mampu menggunakan ketidaksempurnaan itu untuk berprestasi dan mengharumkan nama bangsa, BAGAIMANA DENGAN ANDA?

ASEAN PARA GAMES SOLO 2011

 

 

 

deva | December 19th, 2011 | 4 Comments
      Pin It


  1. Chivaz says:

    Itulah bangsa kita mas bro, masih menganggap sebelah mata saudara2 kita yang “kurang” padahal mereka memberikan sumbangsih ke bangsa ini

  2. iyox deva says:

    tepat sekali bro civas,oleh karena itu mari kita selalu dukung apapun yang bs mebuat bangga bangsa Indonesia :iloveindonesia

  3. Aku baru pertama x loh nonton para games.
    Salut euy…

    Mantap.

    Salam bloggernes

  4. iyox deva says:

    sama bang kalo cuma baru sekali nonton :D yg ptg ikut ngedukung hehe





Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.