DEVAMELODICA [DOT] COM

tongkrongannya remaja gaul

Random Post
Cara menghilangkan ketombe

Cara menghilangkan ketombe

Cara menghilangkan ketombe Rambut adalah mahkota cewek yang paling menjadi pusat awal perhatian. Rambut yang sehat akan menjadi kebanggaan dan daya tarik tersendiri bagi pemilik […]

Selengkapnya »

Bahaya serangan racun serangga tomcat

Bahaya serangan racun serangga tomcat

Bahaya serangan racun serangga tomcat : Baru baru ini serangan serangga Tomcat memakan ratusan korban penghuni perumahan dan apartemen di Surabaya. Jika terkena Bahaya serangan racun serangga tomcat kulit mengalami kontak dengan serangga ini, timbul sensasi terbakar yang kemudian menjadi kemerahan disertai munculnya nanah dalam beberapa hari.

Tomcat ( Paederus riparius) sekilas seperti serangga tak berbahaya. Tapi, serangga kecil berwarna merah-hitam ini memiliki racun 12 kali lebih kuat daripada racun ular kobra. Tubuh kumbang ini berukuran 7-8 mm, dikenal juga sebagai semut kanai atau semut kayap ini, mengandung toksin paederin. Bahaya serangan racun serangga tomcat racun yang menyebabkan luka bakar pada kulit manusia ini sebenarnya digunakan untuk membakar kutil.

Tomcat tidak mengigit ataupun menyengat. Tomcat akan mengeluarkan cairan otomatis bila bersentuhan atau berbenturan dengan kulit manusia. Bahaya serangan racun serangga tomcat Tomcat juga akan mengeluarkan cairan racunnya ini pada benda-benda seperti baju, handuk, atau benda-benda lainnya. Cairan hemolimf atau toksin ini disebut sebagai ‘aederin’:(C24 H43 O9 N)[3]. Serangga Tomcat otomatis akan mengeluarkan cairan apabila terjadi sentuhan atau benturan dengan kulit manusia secara langsung. Bisa juga dengan sentuhan tidak langsung melalui handuk, baju atau alat lain yang tercemar oleh racun tomcat tersebut.oleh karena itu,tomcat termasuk berbahaya, apalagi akhir2 ini Bahaya serangan racun serangga tomcat sudah menjalar ke beberapa wilayah seperti surabaya dan tidak menutup kemungkinan Bahaya serangan racun serangga tomcat akan menyebar ke mana mana seperti kasus ulat bulu beberapa waktu lali.

Itu sebabnya, jika sudah terkena dermatitis otomatis seperti seprei dan uba rampe-nya, handuk maupun alat-alat yang disinyalir terkena racun tomcat harus dibersihkan. Bersentuhan dengan kumbang ini saat berbaring atau tidur, menghancurkannya pada badan atau mengosok dengan jari yang kotor akan menyebabkan konjunktivitis dan penyakit kulit yang parah yang dikenali sebagai ‘dermatitis linearis’, ‘aederus (kumbang rove/ staphylinidae) dermatitis’.

tipsnya agar terhindar dari Bahaya serangan racun serangga tomcat adalah Bila ada kumbang kanai yang hinggap di kulit, jangan mematikannya di tubuh, namun tiup hingga pergi. Jika kulit mengalami kontak dengan serangga ini segera cuci bagian yang terkena dengan air dan sabun. Jangan menggaruk luka, karena racunnya bahkan dapat berpindah ke bagian lain kulit.cara lain menghindari Bahaya serangan racun serangga tomcat adalah jangan menggaruk luka, karena racun bisa berpindah ke bagian lain kulit. Segera ke dokter jika terkena gigitan serangga ini. Dengan pengobatan dokter, umumnya luka akan membaik dalam 10 hari hingga 3 minggu.

cara lain menghindari Bahaya serangan racun serangga tomcat adalah Kulit yang terkena toksin Tomcat akan merah meradang mirip herpes tapi tidak sama. Pengobatannya menggunakan salep dan antibiotik. Biasanya hydrocortisone 1% atau salep betametasone dan antibiotik neomycin sulfat 3 x sehari atau salep Acyclovir 5%.

gambar efek terkena Bahaya serangan racun serangga tomcat adalah

sekian Bahaya serangan racun serangga tomcat

Bahaya serangan racun serangga tomcat

 

 

 

 

devamelodica | March 21st, 2012 | No Comments
      Pin It








  • BACA JUGA

  • Recent Comments



  • theme by Chivaz [dot] net | Komputer | Gadget | Informasi | Game Gratis | Video