DEVAMELODICA [DOT] COM

tongkrongannya remaja gaul

Random Post
Cara melangsingkan badan secara aman dan alami

Cara melangsingkan badan secara aman dan alami

Cara melangsingkan badan secara aman dan alami – Problem jaman modern sekarang ini memang menuntut gaya hidup yang kurang sehat. Mulai terlalu sibuk, jarang makan […]

Selengkapnya »

Cara merawat rambut berdasarkan jenisnya

Cara merawat rambut berdasarkan jenisnya

Merawat rambut memang bisa dibilang susah susah gampang. lain jenis rambut maka perawatannyapun akan lain pula. kadang kita sering mengabaikan hal hal yang berhubungan dengan perawatan. Hal ini sangatlah riskan, mengingat rambut adalah mahkota kita yang harus kita rawat sebaik baiknya.

Cara merawat rambut berdasarkan jenisnya

berikut cara perawatan rambut berdasarkan jenis rambutnya.

Rambut kering

Ciri :
Rambut terlihat kusam, kaku, mudah patah dan ujungnya bercabang.

Penyebab dan perawatan :
Minyak pada kulit kepala jumlahnya kurang memadai bisa karena faktor polusi, stres, diet terlalu ketat atau proses kimia seperti keriting, bonding, blow, pemakaian produk penataan rambut secara belebihan dan proses pewarnaan rambut. Yang harus di lakukan adalah gunakan pencuci rambut yang mengadung yoghurt, karena yoghurt dipercaya dapat melembutkan kulit, menyegarkan dan menyehatkan tubuh.

Rambut berminyak

Ciri :
Rambut terasa berminyak, lepek dan gampang sekali kotor.

Penyebab dan perawatan :
Kegiatan berlebihan pada kelenjar minyak, bisa di sebabkan oleh faktor keturunan bisa juga dari faktor luar seperti stress, kekurangan vitamin, diet terlalu ketat dan kulit kepala berkeringat karena terus menerus tertutup, bila terus menerus di biarkan tanpa perawatan yang tepat kulit kepala akan mudah berketombe dan rambut gampang rontok. Yang harus kita lakukan adalah mencuci rambut cukup sering agar kotoran yang terperangkap di tiap helai rambut dan kulit kepala dapat terlepas selain itu mencuci rambut juga menjaga kadar minyak di kulit kepala tidak berkebih.

Rambut berketombe

Ciri : Rambut kering kusam dan apabila kulit kepala di garuk muncul bintik putih.

Penyebab dan perawatan :
Salah memilih pencuci rambut, terlalu sering mencuci rambut, blow dan mengalami proses kimia. Yang harus di lakukan adalah memilih pencuci rambut yang tepat dan cocok untuk kulit kepala serta gunakan secara teratur.

Rambut rapuh

Ciri :
Rambut tampak kusam,mudah sekali patah dan ujung-ujungnya terbelah

Penyebab dan perawatan :
Terlalu sering mengalami proses kimia seperti pengeritingan pelurusan rambut (rebonding),pewarnanaan, hair bleach, dsb. Proses ini berlangsung dalam waktu yang relative singkat sehingga rambut tidak mendapat kesempatan untuk memperbaiki sel-selnya.yang harus di lakukan adalah berhenti melakukan proses kimia apapun pada rambut. Bila di perlukan potong bagian rambut yang pecah-pecah kemudian kembalikan vitalitas rambut lewat nutrisi dan pemakaian pencuci rambut yang tepat, pilih pencuci rambut yang mengandung gingseng dan protein komplek yang dapat menjadikan rambut lebih kuat tidak mudah rontok, perawatan yang teratur dapat menjadikan rambut yang rapuh kembali kuat.

Cara merawat rambut berdasarkan jenisnya

Semoga tips tips perawatan di atas bisa sedikit membantu anda dalam mengatasi permasalahan rambut dan juga cara perawatannya.

sekian Cara merawat rambut berdasarkan jenisnya

devamelodica | May 30th, 2012 | No Comments
      Pin It








  • BACA JUGA

  • Recent Comments



  • theme by Chivaz [dot] net | Komputer | Gadget | Informasi | Game Gratis | Video