DEVAMELODICA [DOT] COM

tongkrongannya remaja gaul

Random Post
Membuat halaman link di blog

Membuat halaman link di blog

Membuat halaman link di blog Halaman link atau page link adalah sebuah page tersendiri di blog yang berisi tentang link yang kita tentukan sendiri. ini […]

Selengkapnya »

CERPEN KEHILANGAN CINTA UNTUK CINTA PART 4

CERPEN KEHILANGAN CINTA UNTUK CINTA PART 4 adalah lanjutan dari CERPEN KEHILANGAN CINTA UNTUK CINTA PART 3.

Fajar kembali menghampiri dinginnya pagi kota jogja, tak terasa sudah 2 hari ini vino bertemu degan viola, ada rasa yang tak biasa yang muncul saat Vino mulai kenal dengan viola dan sampai hari ke dua vino belum merasakan adanya getaran balik dari viola tentang hati viola kepada vino. vino sering merasakan apakah ini just pure persahabatan semata, ataukah cinta? ataukah perasaan sesaat yang sering vino alami selama ini. hati vino selalu berkata tidak, seakan vino benar benar yakin akan perasaan itu, perasaan cinta yang tak pernah mengenal alasan, cinta bisa sekejap saja datang secara tiba tiba jika ia berkenan, cinta juga tak akan pernah datang dalam waktu yang cukup lama jika ia tidak berkenan, dan vino juga takut perasaan itu justru akan membunuh dirinya sendiri jika ia terus mengaliri keindahan hari hari yang dialami vino dengan penuh berbunga bunga hatinya. senyum manis viola saat dilemparkan kepada vino semalam, sangat mengusik ketenangan vino, mengusik relung hati vino yang tak bisa berbohong kepada dirinya sendiri. Vino tak biasanya merasakan gtaran sebesar ini, hingga menyulutkan nyalinya untuk jujur kepada viola tentang perasaannya.

“tak mungkin aku ungkapkan perasaan ini secepat ini, aku takut akan membunuh diriku sendiri, aku takut viola marah, karena baru kenal aku sudah bisa hanyut seperti ini,namun jika aku terus pendam rasa ini hingga viola balik ke bandung, aku tak akan pernah bisa tenang dalam hari hariku,ya Tuhan bukalah jalanmu, aku ingin perasaanku ini tenang,jika ini cinta mudahkanlah semua urusanku kepada viola,namun jika ini hanya semu sesaat, cepat cepatlah sadarkanlah hatiku, aku tak mau tersiksa oleh perasaan seperti ini” gumam vino dalam doanya setelah usai solat subuh di kala fajar.

Hari menjelang sore, janji vino mengajak viola ke bukit bintang, tempat yang sangat vino sukai saat sedang ada masalah,saat sedang melamun, dan saat sedang ingin dalam kesendirian. Bukit bintang adalah bukit yang sangat indah, dimana dari situ,keindahan seluruh suasana malam kota jogja bisa terlihat dari ketinggian. benar benar indah dan menjadikan tempat favorit vino untuk menenangkan hatinya jika vino sedang dilanda galau.

seperti biasa vino berdandan ria sebelum menjemput viola di tempat ririn, tempat yang dijadikan persinggahan viola selama 2 hari ini di jogja. kali ini vino memakai kemeja rapi, dan tepat pukul 5 vino bergegas menuju tempat viola setelah sebelumnya mengirimkan sepatah kata pendek melalui sms bahwa vino siap meluncur ke situ.

setengah jam berselang sampailah vino di tempat viola, sekejap viola pun menghampiri keluar ke dekat pagar . dilihatnya viola sangat cantik sore ini, dengan pakaian ala korea yang sedang trend di padu dengan wajah viola yang bermake up sederhana,namun tetap memancarkan kecantikan alaminya, membuat vino semakin jatuh cinta.

” vin, ririn tar malam ada acara sama cowoknya, jadi terpaksa kita pergi cuma berdua aja ke sana, yuk sekarang aja,tar keburu malam, ku ga mau pulang malam malam tapi ya” ajak viola.

” baiklah ,yuk sekarang cabut” tukas vino bersemangat.

sesampai di puncak bukit bintang yang ditempuh selama kurang lebih 40 menit, viola benar benar takjub melihat pemandangan kota jogja di waktu ptang menjelang malam. dari atas bukit terlihat betapa hamparan luas lampu lampu kota dan lampu kendaraan bagaikan bintang bintang yang bertaburan di bawah. langit yang cerah pun mulai memancarkan bintang bintang, seakan bintang bintang lampu2 di bawah adalah cermin dari seribu bintang bintang di langit.

‘wahhhhhhhhhhhhhhh,,indah bangettt vin” kagum viola tak henti hentinya ia menatap ke arah bawah.

” ya viola, ini adalah tempat favoritku saat aku sedang galau,saat aku sedang dilanda masalah asmara, pernah dulu aku patah hati, aku langsung merenung disini, seakan kilauan lampu menenangkan aku, keindahannya menenangkan aku, karena dari tempat ini aku tersadar, saat kita sedang galau,saat kita sedang ada masalah , saat kita sedang di bawah, kita ga akan pernah sadar kalau sebenarnya ada sisi keindahan di bawah jika kita mau melihatnya dari atas, inilah yang membuka mata hatiku, bahwa sebenarnya kesedihan kita dibawah tak akan pernah terlihat indah jika kita tak mau lari dari kesedihan dan bijaksana menyikapi segala masalah saat kita berlari ke atas dan merenungkannya” ucap vino seraya tersenyum sambil menatap viola.

viola pun tersadar dengan apa yang diucapkan vino.viola tersentak bahwa selama ini, kegundahan dan trauma kesedihannya yang tak kunjung reda sejak patah hati dengan rio, mantan viola telah membutakan hatinya dan ia tersadar dengan ucapan vino.

“ia vin,aku tak menyangka, kamu bisa sebijaksana ini, kamu telah menyadarkan aku, bahwa selama ini aku selalu menyesali apa yang telah aku sesalkan dan aku selalu dibawah, aku tak pernah mau lari ke atas untuk menikmati segala kesedihanku yang jika bijaksana menyikapinya terasa tampak indah di bawah” sahut viola sambil tersenyum pula.

” maksih ya vin udah mau berteman sama aku dan ngajak aku ke tempat seindah ini” sahut viola .

” ia vin sama sama, aku juga senang berteman ma kamu, aku paham perasaan orang orang yang disakiti oleh cinta, terasa sangat menyedihkan, dan susah untuk mengobatinya jika kita tak pernah bisa menyikapi dan lari dari kegalauan itu” tukas vino

malam itu menjadi malam ajang curhat, viola seakan menemukan teman baru yang bisa membuatnya membuka mata hatinya. namun vino masih saja belum berani mengungkapkan kenyamanannya saat kenal dengan viola , karena itu terlalu cepat,vino takut viola menyangka vino hanyalah menggombal jika ia jujur dengan apa yang vino rasakan. vino juga tahu keadaan viola yang benar benar terpukul saat merasakan patah hatinya, vino bisa membacanya dari raut muka dan gaya bicara viola yang memancarkan kesedihan selama duduk ngobrol sambil menikmati suasana kota jogja dari atas bukit yang sangat indah.

Vino juga sebenarnya masih bangkit dari keterpurukannya saat ia diputus juga oleh viki, mantannya vino yang ketauan selingkuh dengan cowok lain, vino dan viola sama sama sedang bangkit, obrolan mereka di malam itu seakan mencgupas dua sisi hati yang hampir sama, secara tidak sadar telah membangkitkan semangat vino dan viola untuk kembali bangkit, namun tak jua perasaan vino tersampaikan, hanya sedikit rasa kelegaan, dimana selama ini tak ada tempat bertambat saat kesedihan melanda, karena tak pernah menemukan hati yang merasakan kegalauan yang sama.

hari telah memasuki malam,mereka pun bergegas pulang, ada sedikit kelegaan di hati vino walaupun ia tak mengungkapkan getaran yang dirasakannya, setidaknya vino telah membuat viola agak tenang dengan segala perkataan yang keluar saat itu, dan vino bisa merasakan hal itu.

“makasih ya vin, kamu ternyata teman yang baik 🙂 ” sahut viola seraya pergi masuk ke rumah ririn dan vino pun pergi seiring kepergian petang dan merangkak menuju larutnya malam.

 

——————————————————–**————————————————————————**————-

Tak terasa sudah 3 hari ini viola berada di jogja,  dan tak tersadar pula jika viola semakin hari merasakan semakin akrab dengan Vino. gadis yang awalnya hanya menganggap vino sebagai teman chat biasa, kini sudah mulai tampak lain di mata Viola. Vino adalah teman yang benar benar bisa membuat viola tersadar. tersadar akan kehidupan yang musti dinikmati tanpa ada kesedihan luka di masa lalu.

” Vin, kayaknya viola masih 2 minggu lagi di jogja, kebetulan aku pengen ngabisin masa liburku di jogja aja” sms viola kepada vino memberi kabar.

spontan vino pun merasa sangat senang, dan merespon kabar viola ini dengan suka cita, masih ada kesempatan selama 2 minggu untuk bisa ketemu Viola, sukur sukur bisa mengungkapkan perasaan kepada viola, begitulah harapan seorang Vino.

Hari ke empat, lima, enam , dan seterusnya pun dimulai Viola dengan tetap menikmati tempat tempat di jogja. hampir setiap hari vino datang menyambangi viola dan hampir setiap hari pula mereka berdua selalu bertemu dan berjalan jalan, membuat viola merasa berkesan selama di jogja.

selama 2 minggu itu pula vino terus menimbang perasaan, dan vino pun sudah tidak pernah online messenger lagi, mengingat gadis yang telah menjerat hatinya itu sudah tiap hari bisa ditemuinnya , jadi tak perlu lagi vino mencari nickname dunia maya viola_imut yang sering sekali ia lakukan saat masa masa sebelum bertemu viola.

Sampai suatu ketika vino mengetahui jika viola tidak hanya bermain dengan vino saja selama di jogja, Viola yang notabene adalah cewek messenger, tentu banyak sekali mempunyai teman messenger saat di jogja. pernah suatu saat Viola menolak ajakan vino untuk di ajak bertemu, dengan datarnya Viola mengaku kalau malam itu viola ada janji sama temen messengernya yang bernama Aldi untuk nonton film terbaru di 21. spontan Vino merasa terhenyak, seribu tanya terkuak dalam benak vino. Viola memang cewek supel yang mementingkan persahabatan, itu sudah diketahui vino saat intens mengenal viola, dan watak viola pun sudah di ketahuinya, mengingat tak ada respon sama sekali dari viola kepada vino. hanya respon persahabatan saja yang dirasakan vino.

Vino pun termenung sejenak, hari hari selama viola di jogja biasanya vino ada bersama viola, namun hari itu justru viola pergi dengan teman messengernya. kecamuk pikiran melanda di benak remaja tampan ini.

” mungkinkah selama ini viola hanya menganggapku sebatas sahabat? aku sudah terlanjur jatuh hati, namun jika aku hanya di anggap sahabat, maka aku tak akan pernah berani mengungkapkan perasaanku kepada dia, aku tak ingin menambah beban dia, dia memang viola yang aku taruh hati padanya, namun dia sangat nyaman dan senang dengan mempunyai banyak sahabat, aku tak mungkin mengatakannya, tapi oh shitttt,,,,,aku tak bisa jika terus seperti ini, aku harus bisa pula membawa perasaanku sama seperti perasaan viola kepada aku, yaitu just friend, hanya kenyamanan persahabatan” ucap vino dalam hati memikirkan segala yang terbaik buat vino. vino merasa persahabatan akan lebih bisa terus membuat viola nyaman dengan vino, karena vino takut jika ia ungkpakan perasaannya justru akan menambah beban viola yang saat ini sedang bangkit dari keterpurukan masa silamnya. Vino sadar viola saat ini memang membutuhkan banyak teman untuk mengisi hati viola dan bisa melupakan masa lalunya, sama dengan vino juga seerti itu, namun hanya satu kata yang tak pernah bisa vino bohongi, cinta dan cinta, vino tak bisa mengarahkan perasaannya karena ia sudah terlanjur cinta, dan sulit sekali baginya untuk merubah ke arah persahabatan semata.

hari berganti hari, vino memaksakan untuk sedikit menurunkan gejolak perasaan yang selama ini ia nikmati. sudah 2 hari ini vino ga sms viola, sampai akhirnya viola sms ke vino , viola bingung mengapa vino yang biasanya semangat ngajak viola, tiba tiba 2 hari ini tak ada kabar. jawaban sms vino pun cukup singkat, tidak seperti biasanya, vino hanya menjawab bahwa ia sedang sibuk bersama teman teman, vino mengaku sudah seminggu lebih ia tidak kumpul dengan teman teman, maklumlah selama ini kan vino selalu bersama viola dan viola sejak kedatangan viola di jogja.

sampai akhirnya viola mengajak vino sore hari berikutnya main lagi ke bukit bintang, tempat yang dirasa viola sangat indah.

‘aku 2 hari lagi udah balik ke bandung vin, kamu mau ga anterin aku ke bukit yang waktu itu kamu ajak aku, aku pengen membawa handycam dan merekam keindahannya, untuk aku tunjukin ke teman teman di bandung nantinya” ajak viola melalui sms. hanya sms dan telpon yang sering dilakukan viola dan vino, mengingat vino sudah tidak pernah lagi bermain messenger. memang tujuan vino bukan masuk komunitas itu, namun lebih untuk semakin dekat dengan viola melalui messenger yang biasanya vino lakukan.

” oke deh, besok seperti biasa,petang aku anterin kamu deh ” sahut vino datar. tak seperti biasanya vino datar seperti itu, namun viola juga belum menyadarinya.

———————————————– **——————————————————————————–**————

Petang menggelantung di kota budaya yang sarat akan kedamaian, seperti janji yang sudah vino sampaikan bahawa petang itu vino akan mengantar viola ke bukit bintang, seribu tanya dan seribu dilema ada dalam benak vino. vino yang sekarang seakan terpenjara dalam dilemanya, ia harus melawan perasaan itu, sementara sang dewi yang selalu mengusik perasaannya kali ini muncul kembali di hadapan kedua mata vino. lagi lagi dilihatnya sosok viola yang sangat cantik, kali ini dengan pakaian yang lain dari biasanya, gaun ungu, dan paduan asesoris sederhana namun masih terasa tampak membuat kecantikan natural viola semakin bertambah, degup jantung vino pun terasa bertambah, ia tak mampu mengelak dari perasaannya, mengelak dari duri cinta yang sudah terlanjur menusuk hati vino. petang itu kembali keduanya berada di bukit bintang, bukit yang biasa dijadikan vino sebagai tempat merenung, dan petang itu pun vino akan merenung di sana walaupun permaisuri yang akan ia renungi ada bersamanya.

” 2 hari lagi balik bandung ya?” sahut vino mengawali pembicaraan.

“huuh vin, besok senin viola udah masuk kuliah lagi, mungkin 3 bulan lagi aku main ke jogja lagi” sahut viola sembari memegang handycam,merekam setiap keindahan kota jogja dari atas bukit.

“oh gitu, sahabat kamu di jogja banyak juga ya, kirain cuma aku hehe, kemarin nonton kok ngajak ngajak,ehmm sama aldi ya, ” tukas vino memancing viola

‘ huuh vin, dia tu sahabatku sudah lama sekali sejak aku awal main messenger, dia orangnya baik, sama kek kamu, dan aku suka punya sahabat sahabat baik seperti kamu dan sahabatku yang lain vin ” ucap viola sembari merekah manisnya bibirnya berbalut senyum kelegaan.

” oh gitu, jika kamu harus memilih persahabatan dan cinta. kamu pilih mana vin?” tanya vino

“maksudnya?” tukas viola bertanya balik

” saat ini, saat kamu sedang bangkit dari masa lalu, apakah kamu ga terbesit untuk mendapatkan tambatan hati yang mampu mebuat kamu lebih bahagia daripada persahabatan?” tanya vino

‘ enggak vin, kadang terbesit keinginan seperti yang kamu ucapkan itu, namun aku nyaman punya banyak sahabat, banyak sekali yang mengharap cinta padaku, namun mereka akhirnya hanya cinta dengan fisikku, aku ga mau laki laki seperti itu, dan semua laki laki yang aku kenal dari dunia maya adalah seperti itu vin, aku sakit ati dengan perlakuan itu, banyak cowok ngegombal kepadaku, sampai akhirnya mereka selingkuh setelah aku membalas cintanya, dan aku ga suka cowok seperti itu” lanjut viola, tanpa menyadari kalau vino menaruh hati kepada viola, dan viola tak sadar dengan ucapannya jika sebenarnya vino mengenal viola juga lewat dunia maya, dan vino sadar awalnya ia juga sekedar menggombali viola,namun setelah bertemu , tak bisa dibohongi lagi kalau vino benar benar cinta.

” oh gitu, yawdah,kamu harus tetap semangat ya vin, aku doakan km dapet cowok yang benar benar bisa mencintaimu” sahut vino sembari berdoa.

” makasih vin, aku senang sekali punya sahabat sahabat di jogja, termasuk kamu, makanya kenapa aku senang main ke sini,karena aku punya banyak sahabat yang bisa membangkitkan aku dengan doa dan supportnya” sahut viola

vino hanya tersenyum simpul,senyum menahan perasaan yang tak terungkap, vino seakan sudah tak bisa meneruskan kata katanya, vino telah menyimpulkan ucapan viola jika ia hanya menganggap vino sebagai sahabat, sama seperti aldi, dan sahabat lainnya, dan yang jelas viola tak pernah suka jika merajut kasih dengan cowok dari dunia maya yang hanya bisanya menggombalinya dan mempermainkan perasaan viola, semuanya hanya mengincar kecantikan viola, mereka tak pernah mencintai dengan cinta. vino sadar sekali hal itu, dan menguatkan vino untuk lebih bisa mengemudikan perasaannya hanya sebagai sahabat.

malam pun telah menggantung,keduanya pulang kembali ke jogja dengan hasil video rekaman viola, yang akan dibawanya ke Bandung 2 hari berikutnya, tak seperti biasanya, vino kembali dengan hati yang berkecamuk, hati yang seakan pupus harapan, tak seperti hati 1 minggu yang lalu tepat saat perjalanan pulang dari bukit, hati yang penuh harapan yang berbunga bunga.

__________________________________________**_____________________________________**__________

BERSAMBUNG………………………….

 

CERPEN KEHILANGAN CINTA UNTUK CINTA PART 4

 

 

 

devamelodica | January 28th, 2012 | No Comments
      Pin It






  • JUAL RUMAH MURAH

  • BACA JUGA

  • Recent Comments

  • JUAL BIBIT UNGGUL

  • theme by Chivaz [dot] net | Komputer | Gadget | Informasi | Game Gratis | Video