YOUTH AND LIFESTYLE

Dampak Chatting

dampak chatting berbicara dan menjalin komunikasi dengan banyak manusia di dunia  adalah hal yang penting, tetapi jika sudah autis maka bisa membahayakan diri sendiri.

Chatting atau ngobrol dengan orang lain via internet  adalah suatu kegiatan seperti halnya ngobrol di dunia nyata tetapi bisa melalui tulisan,maupun suara atau video jarak jauh. chatting ini bisa menimbulkan dampak negatif maupun positif dari dampak chatting.dampak positifnya tentu dapat melakukan suatu komunikasi jarak jauh seperti halnya kita sms an namun dilakukan secara cepat dan langsung bisa di balas melalui sebuah percakapan. ( pengertian baru chatting menurut iyox :D ),hal ini tentunya bisa mempercepat akses kita untuk menjalin tali ikatan persahabatan yang bisa di lakukan beribu – ribu kilometer hanya dalam hitungan detik, bayangkan saja dahulu orang mengirim surat ke luar kota butuh waktu lama, namun sekarang dengan menggunakan manfaat chatting, orang dapat mengirim pesan secara singkat dan cepat melalui chat dengan aplikasi chat itu.

Dampak chatting juga menimbulkan hal yang negatif jika menjadikan chatting sebagai kebutuhan primer/maniak chatting

seorang melakukan chatting dari berbagai aplikasi chat, mampu menimbulkan beberapa dampak negatif menurut saya lo, menurut saya bukan menurut analisis ilmiah atau apa ya . diantaranya :

1. menimbulkan autis,dampak chatting  susah di ajak bicara jika dia sedang memegang handphonenya dan asyik chatting,ini menimbulkan efek kesan tolol dan oon, karena jika di ajak bicara sering tidak nyambung akibat nyambungnya ya bicara di chatting itu tadi, dan parahnya suka tertawa tertawa sendiri, dan secara tidak sadar sering tidak terkontrol di muka umum, jika sudah chat maka akan tertawa sendiri , karena ia sudah terbawa ke dunianya sendiri dan tidak menyadari jika orang di sekitarnya itu tidak chatting.

2. Sering melanggar peraturan lalu lintas, lo kenapa dampak chatting bisa demikian? orang yang sudah maniak dengan hand phonenya dan chatting ria menggunakan aplikasi chat di hpnya, apalagi teman temann chatnya sudah seakan seperti kompi tentara yang ga boleh pisah sedetikpun, dan seakan jauh dekat harus selalu menyatu, nah ga tau nih pemikiran macam apa yang ada di benak para maniak chatting…..sering melanggar peraturan lalu lintas dengan tetap berchatting ria walaupun sedang mengendarai kendaraan.tentu hal ini akan berbahaya, dapat menimbulkan kematian gara – gara ngobrol, lo ngobrol bisa menyebabkan kematian? ya karena chatting tu tadi.

3. Menjadikan hidup untuk chatting, dampak chatting kali ini adalah menjadikan hidup untuk chatting , dan chatting untuk hidup. ini berlaku bagi para maniak chatting yang setiap bangun tidur ya ngobrol di chat, mandi juga sambil bawa hp, buang air juga sambil bawa hp, jalan juga bawa hp, bahkan sekolahpun sambil chatting ngobrol sama teman2nya melalui handphonenya, mungkin besok matinya juga bawa hp kali ya hehehehe, buat chatingan di dunia kuburan sana haha. selanjutnya orang yang sudah autis maka dia akan menutup dirinya untuk orang yang tidak sealiran dengannya.

4. wawasan menjadi menyempit, dampak chatting ini adalah menjadikan si maniak chatting tahunya ya cuma itu itu saja, misal cuma tau obrolan – obrolan yang sebenarnya ga bermutu, misal ” lagi apa ” ,”eh kok tadi ga ol si “, menurut saya sangat tidak bermutu,mengapa,banyak sekali orang private chating yang sering menanyakan lagi apa, betapa ga bermutunya kan,jelas – jelas lagi chatting masih saja ditanya lagi apa? hmmm terus dampak chatting ini juga mempersempit wawasan , karena kita isinya cuma bercanda dan ngobrol di suatu chat dan kita tidak bisa menempa diri dan mengolah wawasan kita karena dampak nomer 3 juga menjadikan chatting untuk hidup, dan hidup untuk chatting.

5. dampak chatting selanjutnya adalah mudahnya berganti – ganti pacar di area seputaran chatting, ini terjadi karena begitu mudahnya kita loncat ngobrol sana dan loncat ngobrol sini, dampak chatting biasanya menjadi ajang para buaya darat untuk beraksi, tipu sini dan tipu sana dengan memanfaatkan chat untuk tipu – tipu,apalagi lawan chatnya adalah orang yang masih labil, abg labil gitu lah, dan parahnya lagi banyak ABG labil dan orang yang sedang dirundung masalah cinta justru lari ke chatting, berharap ingin menyelesaikan masalahnya , malah jadi sasarn empuk buaya darat yang sok perhatian di chat yang akhirnya bisa meluluhkan si ABG labil ini, begitu juga dengan cowok labil yang sering kena tipu para maniak chatting wanita yang sudah pengalaman di dunia chat,so berhati – hati ya, mending ngeblog saja haha.

6. berpeluang menjadikan orang munafik, dampak chatting ini adalah berdasarkan pengamatan saya, intinya begini saat kita lagi klop sama si X maka kita biasa menjadikan id si X sebagai id loyal kita untuk ngobrol, dan bisa menjelek – jelek an id orang lain, lambat berganti hari misal ada masalah yang menjadikan si X dan kita menjadi tidak klop lagi, maka kita berpindah akrab dengan orang yang tadinya kita dan Si X jengkeli, dan menjelek – jelek an si X. nah gitu lah intinya.

dampak chatting sering menimbulkan dampak negatif karena begitu mudah dan bebasnya kita berkomunikasi tanpa tata krama dan aturan yang tidak jelas.

mungkin orang bicara kasar, bicara kotor, dan bicara jorok di muka umum yang nyata kita akan benyok – benyok di gebukin, namun biasanya orang yang suka bicara kotor pelariannya adalah di chat, karena di sana ia tidak akan mendapatkan hukuman yang jelas, dan kepuasan ngomong kotornyapun sama dengan kepuasan ngomong kotor di kenyataan, makanya hal ini menjadikan dampak chatting yang negatif juga di mana tata krama tidak lagi di indahkan,

” hape gue gue sendiri, mo ngomong apa juga terserah gue kaleeee, gue yang beli polsa dengan duit gue gitu lohh,, emangnya elooo mbeliin gue pulsa pake nglarang – nglarang gueee,, nyokap gue aja fun fun aja kenape elo nyolooottt,,idih ke laut aja deh lo sonoooo , gue gaa ada waktu ngurusin eloo, ne gue udah di tungguin ol sama temen – temen gue,daaaa”  begitulah kata maniak chatting yang autis.

468 ad

3 comments

  1. hahahahaha bener :rate

  2. waduh padahal tiap hari ak chating,gmn ni hoho

  3. kita bicara sesuai EYD, mungkin lawan chating kita tidak akan menjawab dengan kata yang tidak dimengerti!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>