DEVAMELODICA [DOT] COM

tongkrongannya remaja gaul

Random Post
Lirik Lagu Neng Neng Nong Neng ( Ku ingin kita lama pacaran disini ) M Ridho

Lirik Lagu Neng Neng Nong Neng ( Ku ingin kita lama pacaran disini ) M Ridho

Lirik Lagu Neng Neng Nong Neng ( Ku ingin kita lama pacaran disini ) M Ridho Berikut adalah lirik lagu neng neng nong neng yang […]

Selengkapnya »

KONSULTASI CINTA GRATIS

 

ANDA SEDANG GALAU? GALAU KARENA MASALAH PERCINTAAN? SUSAH DAPATIN PASANGAN? GALAU DENGAN PERASAAN YANG MEBEBANI ANDA.

curhat
ANDA BUTUH CURHAT, BERBAGILAH BERSAMA ADMIN, INI ADALAH PAGE GRATIS KONSULTASI CINTA SEBAGAI APRESIASI ADMIN ATAS KUNJUNGANNYA KE BLOG DEVAMELODICA INI, DENGAN BERBAGI BERSAMA KAMI, MUNGKIN KAMI BISA SEDIKIT MEMBERI PENCERAHAN KEPADA ANDA PARA GALAUERS CINTA.

silahkan Curhat atau konsultasi di sini, cukup mengetik curhatan anda di kotak komentar, dan admin akan memoderasi tulisan anda, jika tulisan anda memenuhi syarat peraturan , maka curhatan anda akan dijawab dan ditampilkan di sini.

Peraturan :

1. cantumkan nama, umur, dan jenis kelamin yang jelas.

2. Curhatan anda adalah seputar masalah percintaan anda

3. no SARA, PORNOGRAFI, dan PROVOKASI

 

SELAMAT BERCURHAT DAN SELALU KUNJUNGI PAGE KAMI UNTUK MENGETAHUI APAKAH CURHATAN ANDA DITAMPILKAN DAN DIJAWAB SETELAH KAMI MODERASI. silahkan like fans page kami di IYOXDEVA CORELIVES on facebook untuk mendapatkan info info seputar konsultasi cinta anda,admin akan selalu memberikan yang terbaik untuk anda.

devamelodica | March 31st, 2012 | 100 Comments


  1. aii says:

    Firefox 9.0.1 Windows 7

    nama saya aii berumur 21 tahun saia seorang wanita bekerja sebagai mahasiswa..

    = apa yang harus dilakuin kalo punya cowo yang terlalu ganteng (walopun ganteng itu relatif),, soalnya sebagai ceweknya perasan cemburu itu selalu muncul saat pergi bareng ato sekedar makan malem..

    • devamelodica says:

      Firefox 3.6.28trtb1.1.3 Windows 7

      Baiklah sodara Aii. Memang perasaan cinta sebenarnya tidak bisa dilihat dari sisi apapun,cinta adalah milik cinta itu sendiri, saya yakin jika sodara aii mempunyai ketulusan, maka sebenarnya perasaan yang tumbuh dalam hati anda adalah perasaan murni cinta tanpa memandang segi fisik cowok anda.Perasaan cemburu yang kadang muncul saat pergi bareng dll adalah indikator bahwa anda memiliki perasaan terhadap cowok tersebut, anda tak akan menyimpan rasa itu jika anda tak memiliki rasa cemburu, lebih lebih segi fisik cowok anda yang tampan, semakin membuat anda merasa cemburu.
      nah yang perlu sodara aii lakukan adalah diantaranya:
      – Buang jauh jauh perasaan cemburu itu, anda mencintai seseorang bukan semata mata karena fisik, tapi karena ketulusan, mungkin cowo anda yang terlalu ganteng adalah bonus buat anda, namun bukan itu sebenarnya faktor utama percintaan yang sodara alami.
      -dalami hati cowo anda, cari tahu perasaan yang sebenarnya terhadap sodara, dan sodara sendiri yang bisa merasakan dan mencari cara untuk membuktikan ketulusan si cowok anda tersebut, jika akhirnya terbukti cowok anda itu memang tulus dengan anda, maka WHY NOT TO LOVING MUCH,,,lanjutkanlah hubungan itu, hanya anak kecil dan belum dewasa yang menyikapi percintaan dengan segala sesuatu yang berbau fisik dan materi.
      intinya adalah 1, yang perlu anda lakukan adalah, yakinkan diri anda bahwa si cowok juga seperasaan dengan anda, saya yakin jika saling mencintai maka faktor ganteng, kaya, jelek, miskin, pangkat dll tak akan mampu merubah perasaan yang begitu suci, bolehlah cowok anda setampan arjuna, namun jika cowok anda tulus mencintai anda, sekali lagi CINTA TULUS MEMATIKAN SEGALA SISI SEGI SEMU termasuk fisik dan harta,,yakinlah,semoga sedikit bisa mengatasi kegalauan anda,,,

      • aii says:

        Firefox 9.0.1 Windows 7

        terimakasih penjelasannya dan jalan keluarnya..
        cuma kadang tuh yaa,, banyak bgt sms ato telp dr cewe2,, trs kadang jg dy pergi hangout bareng sma tmn2 cewenya,, its okey.. itu semua gag dijadikan masalah.. tp perasaan cemburu itu terus menerus menghantui..
        wajarlah cewe..

        • devamelodica says:

          Firefox 3.6.28trtb1.1.3 Windows 7

          sama sama dik aii,,,, ya resiko orang tampan mungkin seperti itu, tinggal bagaimana kita menyikapinya dik aii,,,namun saya yakin 100 persen, walaupun banyak godaan, namun jika cowok tersebut benar benar mencintai anda, maka dia akan sepenuh hati untuk anda. intinya adalah buang jauh jauh perasaan cemburu anda dan usahakan anda selalu ada buat dia ,, godaan tak akan berarti apa apa jika si cowok merasa nyaman dengan anda

  2. dr-qiie says:

    MSIE 8.0 Windows 7

    duuhh knpa y ??? w bsaa jadiiannn ma org yg w gk skaa,,, v org yg w ska mlaahhh’n PHP’n w ????

    • devamelodica says:

      Firefox 11.0 Windows 7

      cinta memang tidak bisa dipaksakan, seandainya kalian tetep jalan smntara hatimu ga suka sama cowok yg jadian sm km,toh juga namanya itu memaksakan dirimu sndiri,,,,itu bakalan tidak baik untuk perjalanan kalian,tapi yang ingin deva tanyakan,,kenapa kamu mau pcran sms orang yg kamu ga suka?

  3. anggi says:

    Firefox 5.0.1 Windows 7

    q mau curhat,,
    gimana y caranya ngebuktiin ke cowoq… padahal q dh bnr2 syang sma dia,, tapi dia blm ngrsain kalau q tuh bnr2 syang ma dya.

    • devamelodica says:

      Firefox 11.0 Windows 7

      cinta memang butuh pembuktian, dan tentunya pengorbanan, pembuktian cinta itu berjalan secara natural sebenarnya,ga butuh banyak kata kata, tapi sikap kita dan segala pengorbanan dan perhatian yang akan membuktikan itu. saran saya teruslah selalu ada untuk cowok anda, selalu dampingi cowok anda dalam suka dan duka, selalu support dan anda selalu ada buat dia dan menjadi orang yang pertama sebagai penghibur cowok anda selagi cowok anda mengalami kekalutan dan kegalauan.selalu berkorban tanpa berkata dan pamrih, lakukan semuanya dengan tulus iklas, dan tujuan anda adalah cinta , jangan bertujuan untuk mencari pamrih agar cowok anda tahu kalo anda benar2 sayang…lambat laun pasti cowok anda akan membuka mata hati dan menyadari betapa sayangnya anda terhadap dia,semoga bs membantu,keep loving

  4. OPAN says:

    Firefox 9.0.1 Windows XP

    HAI SAYA OPAN 24 TAHUN, terus terang saya belum pernah sekalipun mengalami masa-masa berpacaran seperti yang sudah dialami orang lain, apa lagi sampe gonta-ganti pacar. namun saat inisaya mulai merasakan debaran jantung ketika bertemu seorang perempuan, dia sekarang siswi sma kelas 2. bagaimana caranya untuk pdkt sama dia? karenasetiapbertemu muka dengannya saya selalu merasa canggung.

    • devamelodica says:

      Firefox 11.0 Windows 7

      itu tanda tanda anda jatuh hati sama dia, lanjutkan saja dan nikmati saja perasaan itu bro. HAl pertama yang harus anda lakukan adalah menyelidiki apakah si cewek yang anda suka itu sudah mempunyai cowok atau belum. Memang cinta tak pernah mengenal apapun, namun setidaknya informasi itu yaitu informasi tentang si dia udah punya cowok atau belum akan menjadi rujukan sikap kita selanjutnya kepada dia. Jika memang dia masih lajang dan jomblo, maka langkah anda selanjutnya adalah mulai menunjukkan perasaan anda kepada dia, pelan pelan saja tak usah terburu buru, lakukan PDKT dengan sikap2 sepele dulu,misal selalu memberi perhatian, telpon dia sesering mungkin, sms dia , perhatikan dia, tanya sudah makan/blm, ucapkan selamat tidur dll, setidaknya dari hal sepele akan menunjukkan tanda2 anda akan terbiasa dengan dia. Langkah selanjutnya adalah lihat respon si dia, apakah dia merespon segala sikap sikap anda kepadanya, jika direspon positif maka langkah selanjutnya adalah UNGKAPKAN, ungkapkan perasaan anda kepada dia, namun yang harus diingat adalah jangan terburu2, ungkapkan perasaan anda di saat momentum yang tepat dan anda sudah PDKT dulu sama si doi dalam waktu yang relatif cukup untuk meyakinkan anda..semoga membantu,,,keep loving!!

  5. melly says:

    Firefox 3.6.13 Windows 7

    hy nama saya melly siswa smk 2 …
    saya mw bertnya bagaimna menilai seseorang cowok yg tulus mennyayangi pacarnya,,,?

    • devamelodica says:

      Firefox 11.0 Windows 7

      oke,,kalau menurut pengalaman dan beberapa pengalaman yang udah ada dari rekan2 dan juga dari buku buku yang saya baca, mungkin pandangan saya adalah sebagai berikut mbak:
      1. ia akan rela berkorban demi pacarnya, kendatipun ia mungkin sedang ada kepentingan, karena orang yang menyayangi tulus akan bahagia jika pasangannya bahagia, dan dia mengabaikan kebahagiaannya sendiri, itu pasti
      2.kalo lagi ada masalah atau dia sedang galau, anda pasti menjadi orang nomer 1 yang diminta untuk menghiburnya.
      3. kalau dia sedang bahagia, dia pasti membagi kebahagiaan itu dengan anda dan anda orang pertama yang dishare kebahagiaan itu, entah lewat materi ataupun minimal lewat kata2 yang menunjukkan dia sedang bahagia dan anda diminta untuk mengerti kebahagiaannya.
      4. selalu merasa cemburu dan selalu merasa gelisah jika beberapa waktu saja tidak mendapatkan kabar anda, ia akan aktif sms atau BBm atau telpon yang intinya hanya ingin mengetahui kabar anda, dan jika sudah mengetahui anda baik2 saja maka ia makan lega dan tidak lagi merasa gelisah.
      5.selalu care dan terbuka dengan anda, perhatian yang tak pernah membuatnya bosan
      6. ia akan ingin slalu berlama lama dengan anda, dan jika sudah brtemu dengan anda, maka dia tak ingin cepat2 berpisah karena jika ia tulus mencintai anda, maka dia akan secara otomatis menyimpan rasa rindu yang teramat dalam.

      intinya adalah perasaan, dan jika dia tulus mencintai anda maka waktu pasti akan menjawabnya dan akan bersinergi dan menyatu dengan perasaan anda. karena cnta itu dibuktikan dengan waktu, bukan dengan investigasi atau coba coba suatu eksperimen dll, karena cinta itu ketulusan bukan sebuah praktik. dan bukan harta atau kecantiakan anda semata jika dia memang tulus, maka dia akan menerima anda apa adanya tanpa ada alasan selain cinta

  6. tian says:

    Firefox 8.0 Windows 7

    dari dlu saya slalu canggung atau kaku bila ktemu wanita , naamun itu disebabkan krn saya dlu prnah mngalami pahit dlm prcintaan ….ya seperti di putuskan oleh wanita….sampai sekarang sy jd turun mental bila mndekati wanita

    • devamelodica says:

      Firefox 11.0 Windows 7

      janganlah canggung buang jauh2 sifat itu, pahit patah hati hanyalah masa lalu dan kita hidup hanya sekali, hanya kerugian jika kita hanya terhantui oleh pahitnya masa lalu , semangat dan rajut kehidupan baru dengan benar2 baru,jangan menoleh ke belakang karena masa lalu hanya untuk dikenang dan dilewati,bukan untuk diratapi, didepan masih banyak cahaya yang akan menyinari anda, namun cahaya itu akan terus gelap jika mata anda hanya tertoleh ke belakang yang gelap

  7. airil says:

    Chrome 19.0.1084.56 Windows 7

    Pagi saya cwo usia 23 nih, pgn curhat dikit nih…, begini bro aq baru jadian sebulan ma cwe aq tapi akhir2 ni agak renggang dia jenuh ma aq padahal qta juga pacaran g datar2 aja, ya mksdnya ketemu main klo week end. nah disini yang paling aq sebel dia ko hub mantanya padahal lo awal jadian dia dah janji g akan bawa2 mslh mantan n klo dia temenan ma mantanya oke lah aq gpp, tp ko jenuh larinya ke mantan? aq deket ma dia juga udah lama waktu di putus nyambung ma mantanya dia deket ma aq, mgkin dia masih sayang mantanya mknya waktu itu balik n dia waktu lost contact ma aq pun sempet sering kangen…, nah skrg aq harus gmn klo posisi gini terus juga klo ada mantan tu bahaya kan dalam hub itu? mksh.. ๐Ÿ™‚

    • devamelodica says:

      Firefox 11.0 Windows 7

      tapi apa?

      • devamelodica says:

        Firefox 11.0 Windows 7

        oke mas…begini saja….. ada kemungkinan kemungkinan khusus kenapa pacar anda masih saja menghubungi mantannya,, beberapa yang bisa saya jelaskan menurut pengalaman saya disini adalah tentang kekecewaan dan tidak sepeti yang dia pikirkan,begini maksudnya,, dulu saat si cewek itu jadian sama mantannya, mungkin dia merasa jenuh atau banyak masalah yang menyebabkan dia putus, setelah dia putus, dia merasa dan berharap akan bertemu dengan cowok lain yang bisa membuatnya nyaman, akhirnya setelah dia menemukan si cowok itu, lambat laun dia merasa jika mantannya dengan cowoknya yang sekarang itu ada perbedaan. JIka dia masih menghubungi mantan, berarti dia mencari sesuatu yang tidak ada pada diri anda, namun dia nyaman saat berada pada posisi dulu saat jadian sama mantannya, sebaliknya jika dia menemukan apa yang sudah ada pada diri anda dan membuatnya nyaman dan tidak ada pada diri sang mantan, maka dia bakalan baik baik saja dan membuang jauh2 sang mantan. Tipe sepeprti itu sebaiknya sedikit di waspadai, orang yang sudah komitmen pacaran , tp masih curhat dengan mantan, berarti dia masih memposisikan mantannya sebagi sosok yang bisa membuat dirinya tenang,,, so keep loving aja bro,sambil lambat laun menikmati proses pacaran anda,,,anda kan belum lama jadian kan? so jangan terlalu cinta dulu, lebih baik jalani saja dengan proses dan kehati hatian,,jangan terlalu menyerahkan hati anda kepada sang cewek itu,,,,karena menurut saya dia masih dalam tahap setengah setengah dalam mencari cinta sejatinya,,,,semoga bisa membantu ya,,silahkan curhat lagi jika masih ada yang perlu dicurhatkan

  8. dhie says:

    Chrome 19.0.1084.56 Windows 7

    hi aq dhie, aq seorang cewek.

    aq mahasiswa semester 2 di sebuah pt di medan.
    saat ini aq lagi penasaran sama seorang cowok.
    kami 1 angkatan, 1kampus tp beda jurusan. kelas kami waktu semester 1 deketan, tp skrg menjauh (kelasku yg baru serkarang 1 blok dibelakang kelasnya).
    aq ngerasa kami sejak awal kuliah (sejak ospek) sudah saling memperhatikan, curpan.
    tdk hanya aq yg ngerasa gt, tp semua tmen2ku pada tau klo dia sering ngelihatin aq.
    tp gak tau knp klo setibanya aq ngelihatin dia jg dia langsung buang mukalah, nunduklah, n yg buat kesel kadang mukanya kayak ngajak gaduh gitu.
    tp hampir setahun ini kami sama sx belum berkenalan.
    alhasil temen aq gregetan sendiri lihat kami.
    jd beberapa waktu lalu si teman iseng blg aq kirim salam ke dia nya.
    eh, malah kata si temen muka dia jd kontan merah.
    sayangnya pada saat itu aq keburu kabur, tengsin lah aq masa’ dibilang si temen aq yg kirim salam.
    namun pada saat itu dia s4 nanya namaku sama si temen.
    tp berhubung aq kabur, temen aq kontan ngejar aq, krn takut aq marah.
    menurut qm tu cowok suka or kesel sih samaku?
    terus gmn caranya supaya kami bisa kenal ya?
    nb, biasanya kami saring jumpa tiap jumat sabtu, bahkan bisa dipastikan jumpa tiap sabtu, tp jam kul aq berubah jd 2 minggu ini kami hampir gak pernah jumpa, baru jumpa jumat kemaren (itu pun di jalan waktu dia bawa motor).
    o,y, dia orang nya tu cuek, pendiem, sedangkan aq rame.
    trims.

    • devamelodica says:

      Firefox 11.0 Windows 7

      ada 2 kemungkinan cowok seperti itu ,,,pertama cowok itu adalah cowok pendiem, cuek dan pemalu seperti yang sudah kamu utarakan tadi. Cinta di dunia ini ada banyak sekali jalan dan juga penyatuan karakter yang berbeda. Cowok model seperti itu tidak bisa hanya didiamkan dan ibarat kamu hanya mengharap dia yang akan lebih dahulu menyapa dan mendekati anda. Cowok model pendiem dan cuek seperti itu haruslah anda sendiri yang mengalah, jika anda meresponnya dengan diam pula, maka sampai kapanpun cowok cuek kayak gt juga tidak akan pernah memulai dahulu, karakter cowok cuek memang sepeprti itu, ada beberapa faktor kenapa cowok menjadi cuek seperti itu, salah satunya adalah dia tidak memikirkan cinta terlelbih dahulu, mungkin cowok itu hanya ingin mencari teman sebanyak banyaknya. saran saya jika anda ingin mengetahui gimana sih sicowok itu kepada anda????
      kuncinya adalah buang jauh2 rasa tengsin dan gengsi, cobalah lakukan namun jangan terlalu over, intinya anda coba memulai kenalan terlebih dahulu, anggaplah anda hanya sebatas mencari teman, jadikan cowok itu teman anda,sukur2 bisa akrab dan jika memang cowok itu juga punya perasaan terhadap anda maka tak akan menutup kemungkinan cowok itu juga akan merespon anda,,namun kuncinya adalah 1 BUANG JAUH RASA GENGSI DAN MENCOBALAH MEMULAI BERKENALAN TERLEBIH DAHULU……

  9. helby_AMzhy says:

    Chrome 22.0.1229.79 Windows 7

    Hay, saya helby
    gimna ya cara bwat sifat fcar yang suka cuek, supaya gk suka cuek lg…
    misalnya, aq lg ngambek, dya tu gk peduli gtu….

    • devamelodica says:

      Firefox 15.0.1 Windows 7

      jika pacar bersikap cuek ada beberapa faktor yang mempengaruhi,,diantaranya adalah kejenuhan hubungan anda, ataupun kebosanan terhadap hubungan itu sendiri. katakanlah begini, dulu saat PDKT ataupun saat saat menembak, maka perhatian akan melebihi apapun, anda bangun tidur pun di sms/phone, anda setiap jam bahkan selalu di sms di tanya kabar, so….setelah lama menjalin hubungan, maka perhatian itu lambat laun akan pudar karena kebosanan dan kejenuhan.
      tipsnya adalah koreksi hubungan anda, buatlah pasangan anda untuk tidak bosan dengan anda dan selalu sayang dan perhatian kepada anda, komunikasilah secara intensif, saling koreksi diri, ciptakan suasana nyaman jika anda sedang bersama pasangan anda, dan andalah yang bisa mengetahui problem2 dan koreksi anda itu sendiri,,trima kasih

  10. ida says:

    Firefox 15.0.1 Windows XP

    saya zi, perempuan, umur 22thn.

    Admin, sy mw minta tolong tuk mengambil keputusan mengakhiri hubungan atau dipertahankan.

    sy berpacaran sudah 2thn, n cowo saya sngt suka dng baju2 mini wanita.
    kami sering bertengkar, banyak hal kecil yg ia ributkan sampai detail. saya sudah tidak tahan dng perlakuannya. alasan dasarnya, dia sngt menyukai sy memakai “g-string, n bila saya tidak memakainya, ia bakalan uring-uringan n segala gerak – gerik saya 100% salah.

    saya mohon bantunya, apakah ia ada kelainan?
    trims

    • devamelodica says:

      Firefox 15.0.1 Windows 7

      Sebaiknya anda akhiri saja, karena menurut amin cowok model begiitu adalah mencintai anda karea hanya nafsu belaka, ia lebih melihat wanita dari segi fisik dan penampilan, apalagi ini penampilan masalah intim sepetti itu, sangat berbahaya jika ini diteruskan, bisa bisa ke depan cowok anda akan terus seperti itu dan akan menjadikan ketidaknyamanan hubungan anda, ini jika dilihat dari faktor dasarnya saja, namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah anda masih sayang dan cinta dengan cowok anda? jika memang anda masih sayang dan cinta, lebih baik pelan pelan rubahlah mainset cowok anda agar tidak lagi memperlakukan anda seperti itu, jika itu tidak berhasil lebih baik anda akhiri saja jika memang terbukti cowok anda mencintai anda hanya sebatas fisik, nafsu, dan penampilan saja

  11. zi says:

    Firefox 15.0.1 Windows XP

    saya zi, 22thn. perempuan

    saya sedang menjalani pacaran ” long distance”.
    setiap berbicara di tlfn, pacar saya selalu mengajak “phone seks”.
    patutkah saya mempertahankannya?
    saya hanya ingin hubungan kami tidak hanya urusan “seks” melulu. padahal suara saya biasa saja (tidak menggoda baik sengaja/tidak), n ketika web came saya juga berpakaian tertutup.

    terimakasih admin

    • devamelodica says:

      Firefox 15.0.1 Windows 7

      jika dilihat dari umur umur seperti anda, memang umur 22 dan saya yakin pacar anda juga tidak jauh umurnya dari anda, adalah masa masa tinggi tingginya faktor seksualitas, dalam artian masa masa puber yang jika seksusalitasnya tidak dikontrol dengan baik akan menyebabakan sisi negatif bagi keduanya. kalo saya boleh menganalisa , long distance anda menyebabkan pacar anda di sana merasa kesepian, sehingga nafsu nafsu yang tumbuh pun tak terealisasikan, dan secara analogi, dia sering mengajak Phonesex kepada anda karena memang baginya yang bisa di ajak phonesex yan hanya anda seagai teman terdekat ( pacar ).ada 2 sisi yang bisa saya kupas, pertama jika memang tujuan dia pacaran dengan anda adalah agar bisa melakukan phonesex dengan anda secara leluasa karena anda pacarnya, maka sebaiknya pelan pelan pikirkanlah kembali hubungan anda, ketulusan cinta tidak dilihat dari faktor sex belaka, ketulusan cintaa dalah bagaimana ia melindungi anda, bukan malah memanfaatkan pacarnya untuk urusan yang negatif seperti itu…..sisi yang kedua adalah sisi bahwa dia sangat sdang kangen dengan anda dan sedang membutuhkan anda dalam artian membutuhkan anda untuk berada disampingnya, namun karena long distance itu tadi menyebabkan ada beberapa komunikasi yang mungkin tidak jelas dan menimbulkan efek yang tiba tiba membuat mental tinggi utuk mengajak anda berphonesex, menurut saya jika memang kangen ya wajar saja selama tidak memanfaatkan kangen untuk faktor urusan sex seperti itu, kan masih bisa dengan cara lain misal ngobrolin pekerjaan, ngobrolin yang positif positif yang penting berguna untuk kalian berdua baik di masa sekarang dan masa depan tentunya,,,ingat,,cinta adalah melindungi,bukan memanfaatkan

  12. Firefox 8.0 Windows XP

    hai , nama aku ariani. aku remaja usia 17tahun.
    aku mau tanya , gimana caranya biar tetap langgeng pacaran long distance, dan gimana biar aku bisa prcya banget sama dia disaat lagi jauh .
    thanks ya jawabannya . ๐Ÿ™‚

    • devamelodica says:

      Firefox 11.0 Windows 7

      pacaran long distance memang gampang gampang susah, namun ada tips tips sederhana yang mungkin bisa dilakukan , yaitu :
      1, saling percaya, kepercayaan memang hal yang sangat utama, yakinlah pada diri anda tentang hubungan anda dan yakinlah pada diri anda bahwa selama anda setia dan mampu menjaga hubungan LDR anda, niscaya pasangan anda nun jauh disana juga pasti akan setia, keyakinan ini sangatlah penting, hubungna jarak jauh akan mudah retak jika anda selalu berprasangka buruk, cemburuan, sensitif, dan merasa menang sendiri.
      2. Komunikasi yang intensif, karena komunikasi sangatlah penting dalam membia hubugan LDR anda , usahakan setiap hari atau bahkan dijadwal anda harus saling berkomunikasi entah melalui sms.telpon, bb, chat dll selama tidak terlalu over, karena ditakutkan akan menjadi beban bagi pasangan LDR anda, misalnya begini, anda memaksakan ntuk selalu trus dihubungi sementara ada hari tertentu yang membuat pacar anda sangat sibuk, dan anda harus mau mengalah untuk saling berbagi kepentingan. Dalam artian berkomunikasilah secara dinamis yang penting kabar anda di sini dan disana tetap terkontrol satu sama lain sehingga akan menghilangkan faktor buruk sangak dan berpikiran tidak jelas kepada pasangan anda.
      3. Seringlah buat kejutan, denga tiba tiba datang ke tempat pacar anda yang jauh di waktu tertetntu secara surprise, ini akan membuat perasaan pasangan anda semakin happy, terlebih jika dalam keadaan kangen berat.
      4. buang jauh jauh perasaan cemburu, dan keinginan untuk mencari cadangan, jika memang anda sudah tidak kuat dan hendak ingin mencari cadangan,usahakan akhiri dulu hubungan anda dengan si doi, permainan dibelakang seperti itu sangat menyakitkan.
      5. Selalu berdoa kepada Tuhan, dan yakinlah jika dia jodoh anda, walaupun terpisah dalam jarak dan waktu, pasangan tulang rusuk anda pasti akan kembali kepada anda jika memang jodoh anda,

  13. faisal says:

    Chrome 21.0.1180.89 Windows XP

    . ak faisal, umur 13 tahun

    .ak mau tnya, ak abis di pts mha pcr ak karna dia di marahi bpk.a, tp ak msh cnta mha dya. gmana cara.a tolong di blz iia . ..

    • devamelodica says:

      Firefox 11.0 Windows 7

      maaf dik,,saya tidak bisa menerima curhatan cinta umur di bawah 17 tahun :),,,anda harus konsen belajar dulu yah jangan [acaran dulu,trima kasih ๐Ÿ˜‰

  14. lia says:

    Chrome 22.0.1229.94 Windows 7

    ak lia 20th. mhsiswi. pcr aku 25th, udh tamat kul. kami slama ini backstreet,udh jln 1 1/2thn. tp kmren2 kepergok sm tante, ‘n dikaduin sm nyokap.-_-
    ak lg galau berat nih skrg, soalnya hubungan kami ga direstui sm pihak kluarga aku, soalnya keluarga doi itu sbenernya msh ada hbgn sm kluarga nyokap, tp ga hbngan darah. jauh hbngnnya. sodara kakek. jd sebenernya dr mata agama, hbngn kami ga ngelanggar apa2.
    mslhnya skrg, kluarga ga ngrestuin krna dlu prnh ada mslh sm sodara2 keluarga doi, tp bukan sm keluarga doi. jd ya nyokap kyaknya anti banget kalo harus musti ada hbngn lg sm pihak2 dari mereka, walau sbenernya sm keluarga doi kluarga aku ga punya masalah.
    trus jg mslh kemapanan. tau deh kalo ortu pngennya dpet mantu yg mapan, kaya raya. -_________-
    jd abis ktahuan kmren,aku dimarah2in abis2an. disuruh milih putus, ato berenti kul, ato kluar aja dr rmh blablabla
    jujur sedih bgt gan :'( . smpe kakek aku jg ikut marahin aku :'(
    nyokap udh ngecap dia yg jelek2. pemales lah. inilah itulah. pdhl dia org baek2, ga pernah macem2. rajin jg ibadah, tp udh dicap yg engga2. lebih tau akulah dr mereka. aku udh 1 1/2thn sm dia, mereka cm nilai dr luar aja. huff
    kami skrg msi jalan, ‘n pengen ngebuktiin klo dia jg bs sukses.
    tp, yg jd mslh skrg. ma2 aku prnah bilang, toh klo dia udh dpet kerja pun ga bakal direstui.jd skrg aku musti gmana gan?terlanjur syg :(. trus klo mslnya ntar kluarga tetep ga stuju walo dia udh sukses msi karna masalah dendam masa lalu, kami musti gmana? sedih :((

    • devamelodica says:

      Firefox 11.0 Windows 7

      terima kasih sodara LIa..masalah yang anda hadapi adalah masalah klasik tentang kediktaoran orang tua terhadap anaknya dalam berhubungan. saya pun sebearnya setuju saja dengan kediktatoran orang tua selama itu baik buat anaknya, namun jika saya menelaah dari cerita anda,,,background yang terjadi adalah ortu anda sudah mati rasa karena dendam dan negatif statement terhadap keluarga si doi anda. ini sangatlah susah ditembus oleh ahli cinta manapun,,,ini adalah masalah klasik seperi jaman siti Nurbaya. saran admin
      pertama,,,,,,,,,, coba dekati hati orang tua anda, yakinkan lagi sekaut tenagamu bahwa si doi itu bukanlah seperti yang ortu anda bayangkan selama ini. yakinkan bahwa kebahagiaan anaknya adalah kebahagiaan orang tua juga.
      lalu selanjutnya masalah yang paling pelik lagi adalah anda sudah terlanjur sayang terhadap doi anda, ibarat cinta sayang tak akan pernah hilang walaupun di halangi oleh ratusan ton baja sekalipun yang membentenginya.,,,anda tetap bisa mencintai doi anda sembari tetap berdoa dan melakukan pendekatan kepada ortu anda, yakinkan ortu anda bahwa cinta tak semudah itu dihalangi,,,mungkin jika orang tua anda mengalami atau pernah mempunyai perasaan cinta seperti anda di masa lalu, akan sedikit bisa memahami,namu jika sudah diktator dan tak mau tahu seperti itu , anda harus menggandeng pendukung lain,misal tante anda, atau siapa saja yang bisa membantu anda dalam memberi pengertian ke orang tua anda. lakukan saja pelan pelan,dan jangan samapi anda melakukan hal yang nekat,misal putus asa mogok makan, kawin lari dll,,justru akan menambah runyam suasana,,,,lakukan secara bijaksana,anda sudah dewasa,admin yakin anda bisa menyikapinya secara bijaksana dan dengan pikiran terbuka,salam devamelodica

  15. salwa says:

    Firefox 16.0 Windows XP

    namaku salwa umurku 18th aku mo nanya nih aku baru ajah jadian sekitar 2 mingguan tapi kok aku ngrasa gak betah sama pacarku ini,padahal sebelum jadian aku tu asik bgt klo ngobrol sama dia tapi sekarang aku ngrasa gak betah,malah kadang kpengen putus aja, ya memang dia dari segi fisik badannya rada gendut dan kadang bikin aku risih kalo sama dia tapi keluarganya baek banget sama aku,,aku harus gimana?kasih saran dong… makasih buat jawabannya ๐Ÿ™‚

    • devamelodica says:

      Firefox 11.0 Windows 7

      terima kasih semoga saya bisa membantu, dari pernyataan anda saya bisa menarik kesimpulan jika anda sudah mulai boring dengan pacar anda. anda sudah terjebak ke cinta yang belum tulus, karena saat pacar anda mulai hilang kesempurnaanya dalam segi fisik, anda sudah mulai boring. saya maklumi karena dari umur anda yang memang msh 18 tahun memang masanya menari jati diri, kadang cinta monyet seperti itu akan menyertai umur anda yang masih ABG sekali.cinta adalah perasaan dan tidak bisa dipaksakan, intinya simpel aja deh,jika memang anda cinta berarti anda tak akan pernah boring,apalagi membandingkan dengan momen sebelum anda jadian. jika anda sudah benar benar boring lebih baik akhiri saja hubungan anda secara baik baik,agar tidak menyiksa diri anda sendiri dan diri pasangan anda. ,, soal keluarga ,, no problem if u not maried,artinya masalah keluarga bukan dijadikan alasan sebelum kamu menikah,,,,jika amsih dalam tahap pacaran janganlah berkamuflase tentang masalah keluarga,,pacaran adalah diri anda dan pasangan anda,,kebaikan keluarga dll itu tak lain adalah kebaikan keluarga dengan teman biasa,,,,,berbeda jika anda sudah menikah otmatis keluarga keduanya adalah bagian dari anda,,so,,,lakukanlah yang membuat kamu bisa bahagia,,,,jangan paksakan perasaan,,namun saran dari admin cobalah bahas baik baik dengan pasangan anda dahulu,jangan ambil putus sepihak saja,itu sangat menyakitkan,,,terima kasih

  16. panji says:

    Safari Android 4.0.4;

    Met pagi, sy mau nanya mas, sy cowo umur 25, sy lg suka sama cewek yg sy kenal ditempat les, mas gimana caranya pdkt ama dia, btw, lesnya uda selse, tp aku da dpt nmrnya.

    • devamelodica says:

      Firefox 11.0 Windows 7

      baiklah mas panji,,,,, kabar baik untuk anda jika anda sudah bisa mendapatkan nomernya si cewek itu, karena lesnya sudah selesai. mungkin anda pasti malu jika PDKT saat les karena tiap hari bertemu. nah skrg lesnya udah selesai,otomatis intensitas anda bertemu semakin kecil, langkah yang paling jitu adalah dengan menggunakan nomer HP tadi. langkah awalnya adalah cobalah komunikasi dengan si cewek itu, anda sering seringlah menelpon dia, biarkan semua mengalir apa adanya. langkah jitu dalam mengawali telpon adalah menceritakan les saja, basa basi saja di seputar les yang sudah berakhir itu. pahami setiap respon yang timbul. jika anda sudah mulai kenal akrab dengan si cew melalui telpon,cobalah untuk mengajak bertemu dll…. jika si cew responnya positif untuk anda,dia akan mau diajak bertemu, cobalah trik ini dulu,silahkan laporkan perkembangannya di sini lagi sob,,karena saya tidak mungkin bercerita sampai panjang lebar, karena saya juga ingin mengetahui perkembangannya anda PDKT dengan dia,,,,,lakukan mulai dar sekarang mumpung belum keduluan orang lain,,salam devamelodica

  17. rara says:

    Firefox 15.0.1 Windows 7

    Nama saya rara, umur 16 tahun..
    Saya menyukai temen cowok dekat rumah udah sekitar 5 tahunan, dan kemungkinan dia tau saya menyukainya tapi dia cuma sering ngasi perhatian tanpa nembak saya.
    Seminggu yg lalu, akhirnya dia nembak saya lewat sms, sebelum itu kami hanya smsan biasa tapi akhirnya dia jujur ttg perasaannya โ€œaku dari dulu juga udah suka sama kamu, tapi aku takut buat kamu sakit hati atau kecewa, tiap orang yg pacaran sama aku pasti mereka sakit hatiโ€. Nah setelah kami bahas gimana baiknya, dia nembak saya, tapi saya minta ketemu langsung dan dia mau padahal biasanya dia gak mau ketemu sama saya.
    Pas mau ketemu ternyata dia ngebatalin janji dan minta maaf, setelah itu dia gak balas sms saya lagi. Malamnya dia sms dan bilang gini โ€œaku gak mau ngecewain kamu, kalau kita pacaran dan akhirnya putus kita bakal berantem dan gak temenan lagi, aku gak mau itu terjadiโ€
    Saya bingung kak, semenjak kejadian itu saya gak pernah berhenti mikiran dia. Saya cari-cari informasi ke temennya, dan kata temennya โ€œdia orangnya memang gitu, dulu pas mau nembak mantannya yg skrg, lamanya aja kebangetan, mungkin dia malu atau belum siap ngomong sama kamu langsungโ€. Tapi kenapa dia mau setuju ketemu sama saya waktu itu?
    Kira-kira apa ya yg ada di pikirannya? Trus saya harus gimana?
    Mohon sarannya makasih ๐Ÿ™‚

    • devamelodica says:

      Firefox 11.0 Windows 7

      baiklah,,dari masalah yang anda hadapi adalah bahwa anda berdua sebenarnya saling suka, saya ingin menitik beratkan pada si cowoknya terlebih dahulu, ada beberapa alasan mengapa dia berkata seperti itu diantaranya :
      1. si cowok suka sama kamu, tapi dia trauma akan masa lalunya yang pernah pacaran dan dia putus akhirnya jadi bermusuhan. si cowok sebenarnya suka sam kamu dan siap untuk pacaran ma km tapi dia takut kehilangan segalanya dari kamu jika suatu saat hubungan kalian putus, karena kita tahu semua bahwa jika sudah putus kadang berteman pun enggan, dan akan jauh berbeda dari segalanya, ujungnya kebanyakan akan jadi musuh, maka saya bisa meanrik kesimpulan si cowok suka sama kamu tapi takut kehilangan kamu jika suatu saat kalian pacaran dan putus.

      2. si cowok takut pertemanan akan ternodai menjadi permusuhan jika besoknya kalian putus, ini hal yang ke dua ini sudah jelas saya paparkan maksudnya di poin pertama.

      SOLUSI : jika kalian memang saling suka lebih baik diteruskan saja, dengan catatan kamu bisa maykinkan cowok itu kalau kalian pacaran , suatu saat jika terjadi apa apa maka yakinkan diantara kalian tidak akan ada permusuhan ataupun perasaan saling menghilang dengan catatan kalian pacaran dalam jalan dan jalur yang benar ( saling sayang, tidak selingkuh, saling menjaga ), pokoknya solusi pertama coba yakinkan cowok itu dulu,,untuk perkembangannya bisa konsultasikan disini kembali, good luck salam admin devamelodica

  18. Rudi says:

    Chrome 23.0.1271.95 Windows 7

    Saya dan pacar saya sudah berpacaran +/- 3thn. Dan kami berbeda agama. Pacarku seorang muslim, dan berasal dari keluarga yg 100% muslim. Sedangkan saya sendiri nasrani.

    Hubungan kami sudah cukup jauh, sejak 6bln pacaran saja, kamu sudah melakukan hubungan SEKS. Bahkan kegiatan ini sudah sering sekali kami lakukan, bisa dibilang kami ber 2 ketagihan seks.

    Namun dari awal, kami sebenarnya sudah tahu bahwa hubungan kami ini tidak bisa terus dilanjutkan karena kami sama2 teguh pada Kepercayaan kami masing2. Terlebih ke 2 org tua kami juga tidak setuju akan hubungan kami.

    Mana mungkin kami berhubungan seperti ini terus, seperti suami istri namun tidak menikah…

    Untuk berpisah sepertinya sulit sekali krn hubungan kami sudah terlampau jauh sekali. Namun untuk bersatu ke pernikahan seperti menjadi hal yang tidak mungkin terjadi karena kami sama2 tidak mau ada yg berpindah keyakinan.

    Lalu tindakan apa yang harus saya lakukan??

    • devamelodica says:

      Firefox 17.0 Windows 7

      terima kasih telah konsultasi ke web kami, masalah yang anda hadapi sangatah pelik,,,, berbeda keyakinan dan cinta memanglah dua hal yang sangat sulit untuk dipecahkan, bagaikan 2 sisi mata pisau yang tak akan pernah bisa kita tebak ketajamannya,, cinta adalah perasaan dan keyakinan adalah milik sang pencipta perasaan ( TUHAN ), jadi tak akan pernah bisa disatukan secara moral,jadi saya tidak akan menyinggung masalah sara disini, namun jawaban singkat saya adalah bahwa di Indonesia belum bisa untuk mensyahkan 2 pasang insan yang berbeda keyakinan …. jadi salah satu dari anda harus mengalah untuk menyamakan keyakinan dulu , itu baru bisa kalau menurut hukum di Indonesia,,trima kasih

  19. Safari iPad  iOS 3.2

    Q salsa,,umur.q 17 th,q cwek
    Kak,q mau curhat bru ja q ptus ma pcr.q hbngn qt baru 1bln tp q udh synk bngt ma dia stlh 1bln dia tba” ptusin q dan blng udch pnya cwek lain slain q ,,slahkah jka q mau jd yg kedua? Krena q synk bngt ma dia,,,please jwb eaw q bngung hrus ngpain

    • devamelodica says:

      Firefox 17.0 Windows 7

      baiklah dik salsa,,,,perasaan memang kadang kadang buta seperti itu, namun janganlah kebutaan perasaan benar benar membutakan hati,,, jika dilihat dari kasus anda , cowok anda jelas sudah tak mencintai anda lagi, terbukti dengan dia mutusin anda dan memilih cewek lain. saran saya sudahlah jauhin cowok anda saja, anda buka mata , buka hati untuk kehadiran orang orang lain di sekitar anda, karena jika adna memaksakan jadi yang kedua maka justru akan membunuh diri anda sendiri dan juga anda mengganggu hubungan orang lain, anda akan terliaht rendah dan tak tegar, jika memang dik salsa masih syg banget sama cowok itu,, lebih baik pendam rasa cinta anda dan mulailah memulai kehidupan baru anda untuk mebuka hati kepada orang lain,,,pelan pelan pasti bisa,,,,

  20. dira says:

    Chrome 23.0.1271.97 Windows 7

    Aq dira 21 th, aq skrg lagi bingung. Aq udh menjalani LDR hampir 3 th dg cowo 26 th.
    Nah, pd th 3 ini, cobaannya berat sekali. knapa ya aq ngerasa dy berubah sdikit demi sdikit, hal itu terjadi sejak dy dapet kerja. padahal dulu, sblm krja, adem2 aja. kalo dibilang dpt cew bru lgi, dy bukan tipe cowo spt itu, dy pun sptnya mau serius dg aq.
    tapi, knapa akhir2 ini susah sekali diajak komunikasi, kalo ditelp bawaannya tidur mulu, padahal aq sudah coba berubah lebih sabar. alasannya suasana membuatny ngantuk. dy jg sering marah2 sm aq. moody lebih tepatnya. sebentar2 berubah santun, sebentar lg kesel g karuan.
    kalo ditanya kenapa berubah spt ini, dy jwb tdk ad yg brubh, dy msh syg.

    apa yg terjadi sbnernya min, mw move on, aq dah syg bgt, aq bingung apa yg harus q lakukan, ??
    mkasi y min sblmny..

    • devamelodica says:

      Firefox 17.0 Windows 7

      baiklah,,memang kadang LDR menimbulkan perasaan perasaan yang sangat sensi, apalagi anda sudah terlanjur sayang dan pacaran lama. biasanya setiap hari anda bisa saling kontrol keadaan, bisa saling ketemu tiap waktu, bisa makan bareng , bisa jalan bareng, lalu tiba tiba anda harus jauh dilanda jarak dan waktu. tentu saja kejenuhan pasti akan terjadi, terlebih pacar anda menemukan hal baru yaitu kesibukan bekerjanya dia, jika memang anda masih sayang sama paar anda, cobalah untuk selalu saling setia saja, positif thinking, dan bersabar. hormati kesbukan masing masing tapi juga harus saling dewasa untuk berkomitmen, tanyakan trus kepada pacar anda jika memang dia msh tetap berkomitmen yakinkan pacar anda untuk tidak menghianati anda kendatipun dia jauh di sana ,,,,cobalah tips berikut ini agar anda dan pacar anda tetap saling jaga komitmen silahkan buka link ini http://devamelodica.com/tips-agar-pacar-tidak-selingkuh/

      • dira says:

        Chrome 23.0.1271.97 Windows 7

        mksih ya min..
        kalo komitmen saling setia udh ada min..
        tapi, mslh nya cuma di komunikasi, yang bahkan di hari libur pun, dy lebih memilih tidur.Padahal, wktu tidurny cukup kok. Apa aq yg salah y min, terlalu mengharapkan spt ini.

        • devamelodica says:

          Firefox 17.0 Windows 7

          na itu yang harus segera diselidiki, bisa saja pacar anda memamg sangat sibuk dan terlalu stress mikirin pekerjaan, tak menutup kemungkinan juga dia disana lagi kasmaran sama cewek lain, peluang semua itu msh terbuka dan memiliki peluang yang sama, coba deh kalau pacar anda pulang bicarakn baik baik tentang perubahannya selama ini, agar hubungan anda bisa jelas dan tetap berjalan dengan baik,karena saya tak bisa mengira ira, hanya bisa menganalisis fakta dan memberikan solusi saja mbak,trima kasih kembali

  21. jupri says:

    OperaMini 7.0 Unknown

    sya usia 35th masi bujangan.krja d sbagai tkg masak d slh satu yayasan.dulu sya dkt dg anak2 sekolah.tpi ada salah satu anak cewe yg sangat dkt dg sya.dia masi smp kls 2.awalny sya anggap dia sbg anak angkat.apapun yg dia minta sllu sya turuti.setiap dia kesusahan sllu sya bantu.pokonya sgl ny sya istimewakan melebihi pd yg lain.sya merasa sgt syg sm dia.tp ada satu sikap dia yg aneh yg membuat sya kecewa sekali.entah kenapa setiap kali sya berbicara dg cewe lain/sekedar dkt & membantu cewe lain,dia langsung cemberut lalu pergi tanpa alasan papun.hal ini seringkali terjadi.ahirny sya bertanya & berusaha membujukny kembali.tpi dia sllu marah.ngomel2 ga jelas.bahkan minta maafpun ga pernah dia terima.ahirny sya bisikan kata2 syg sya cuma sama dia.maka diapun baik lagi.sering kali sllu bgtu.ahirny sya bilang ju2r sma dia bahwa sya cuma mau jadiin dia sbg anak angkat.reaksiny justru dia smakin marah & tdk mau dkt2 lgi sm sya.pernah sya pancing dia dg kata2 rayuan romantis yg menjurus ke arah cinta & pacaran.malah tambah parah..dia sma skali menganggap sya musuh.bahkan sering manas2i sya dg ngobrol sm cwo2 ganteng.gonta-ganti pacar/manggil2 pacar dia dg suara keras2.sumpah sya ga ngerti dg pikiran dia & keinginan dia apa? Sy jg ga tau.

    • devamelodica says:

      Firefox 17.0 Windows 7

      jawaban untuk konsultasi anda terbilang mudah mudah susah, mengapa? karena jelas emosi jiwa usia 35 tahun dengan cewek kelas 2 smp sagatlah jauh, anda adalah seorang yang sudah matang dan dewasa sedangkan cewek smp tadi masih anak anak dan mungkin masih sangat manja, tingkat emosi pun bisa di bilang sangatlah jauh berbeda, mungkin si anak smp itu sbnarnya memendam perasaan kepada anda, wajar saja anak seusia smp seperti itu, kadang perasaan cintanya tak terkontrol, saran admin bersikaplah sewajarnya saja,,,justru bimbing anak smp tadi ke arah hal hal positif, bukakan mata hatinya sadarkan dia bahwa dia masih terlalu kecil untuk bisa berpacaran atau merasakan cinta, …arahkan dengan baik dan anda jangan sekali kali memperlihatkan hal hal yang bersidat perhatian yang bisa menjadikan salah paham ke anak smp tadi,,,

  22. afla says:

    Chrome 11.0.696.3 Windows XP

    sya mau curhat ni,, sya pnya udah brpcaran kurg lebih 3 tahun. sya udah ykin bngt tu ma pcar sya. tp akhir2 ini sya bru tau kl ternyta dy membohoni sya slama stahun trkhir ini. dy ada main dgn cwe lain. sya udah mrasa si tp ya mau gmna, sya cm diem aja krna sya pkir skp dy ke sya pun gk brubah. mmg wjahnya gnteng (gnteng itu mmg relatif si) cm byk yg blg pcar sya itu ganteng. jdi byk cwe yg srg sms atw knalannya gtu deh.
    tp mskipun udah ktauan dy msih gk ngku n justru dy mykinkan sya kl itu cm ulah org yg mau ngrusak hubngn kami. sya sngt kcwa. tp smpai dtik ini sy dan dy masih baik2 aja seolah2 gk ada apa2. kira2 skp sya hrs bgaimana krna sangat menyayangi dy? trims

    • devamelodica says:

      Firefox 17.0 Windows 7

      jika anda masih syang sama dia lebih baik anda bersabar dan selalu menyelidiki, jika memamng terbukti pacar anda bermain dengan cewek lain,ya lgsg putusin aja,memang wajah tampan tapi ga bs menjaga emosi dan kelakuannya ya akhirnya cuma bisa playboy, dan nyakitin setiap wanita yang ia rayu, termasuk anda, jadi jika udah ada gelagat gelagat dia tidak menunjukkan kasih sayangnya kepada anda lagi lebih baik diputuskan saja dari sekarang sebelum anda mearasakan patah hati yang lebih

  23. jupri says:

    OperaMini 7.0 Unknown

    perlu diketahui.sdh setahun lebih dia cuek & memusuhi sya.anehnya jka dri jauh dia sllu memperhatikan sya.jka berpapasan dia melirik sya.tpi spt biasa jka sya tanya dia sllu diam/marah/lari.pernah suatu saat setelah liburan,dia mau mafin saya.mau ngobrol & tersenyum manis pd sya.tpi syangnya cuma sebentar saja.sebab ada cowo lewat & memplototi dia.dia langsung diam lalu pergi.besoknya dia cuek lgi sama sya & memusuhi sya. ahirny sya cape & membiarkan dia spt tu.sya sengaja deketin salah satu guru yg lmyn cantik. 3 hari kemudian dia jga langsung ngedeketin guru tsb & bicara ngejelek2in sya.pernah dia bersama teman2nya kedapur membantu sya memasak.dg ngiris2 sayuran.tpi sya tetep saja ga menghiraukan dia.sya malah ngobrol dg temennya. dia langsung ngambek.kali itu sambil ngebanting pisau.lalu bergegas pergi tanpa sepatah katapun! Suatu hari sya dpt informasi dri teman2nya.dia marah & benci pd sya.krn sya org nya sombong,menel,ska ngerayu bnyk cewe,ingkar janji dll.saya akui semua tu benar.tp dipikir2 yg jauh lebih jelek kelakuannya dri sya banyak.yg suka nyakiti dia jga bnyk.lagi pula,dia kan sdh menolak sya.tpi knp sya yg jdi sasaran? Tolong yaaa please kasi saya penerang & jalan..mksh bnyk

    • devamelodica says:

      Firefox 17.0 Windows 7

      seperti yang sudah saya utarakan sebelumnya,,bahwa faktor psikologis dari anak usia SMP emang demikian, ibaratnya suka berkamuflase demi gengsi,,sbnernya si anak SMP itu ada rasa saa anda, tapi mungkin karena sifat anda yang demikian membuat gengsi dia semakin memuncak,ya jdnya seperti itu ,dia bercerita negatif tentang anda kepada teman temannya semata mata karena dia memang mencari muka kepada temannya, agar dia terlihat kuat dan tidak di bawah anda, namun saya percaya walaupun dia seperti itu hatinya masih tetap kropos dan lemah,,,,so anda bersikap biasa aja biar mengalir saja,,, toh nanti seiring waktu pasti dia akan sadar sendiri seiring kedewasaan dia

  24. jupri says:

    OperaMini 7.0 Unknown

    tolong dong kasi tahu caranya.yg pertama jujur saja sya syg banget sama dia.apakah saya jga kena virus cinta? Maklumlah slama hidup sya sllu fokus kerja.walo dlm kerja banyak melibatkan cewe2 tpi sya ga pernah ngalami pacaran. Yg kedua bagaimana supaya dia dkt lg dg sya? sekarang ni sekolah libur.iseng2 sya sms dia.cuma ketik namanya sj qo.tpi balasan dia adlh ejekan,hinaan & menyuruh sya enyah dari pekerjaan…ini sungguh sgt menyakitkan! Ga adil! Sebab walaupun mgkin sya bersalah tpi sdikit.itupun ga disengaja.padahal setahu sya.sikap & marah dia pada org2 yg lebih menyakiti dia rasanya ga gitu2 amat.yg ketiga apakah bisa/adakah cwo setua sya bsa mendapatkan cewe jauh lebih muda?mohon keterangan & solusi detilnya.cukup sekian saja & trimakasรฌ bnyk.bnyk.

    • devamelodica says:

      Firefox 17.0 Windows 7

      untuk dapat mendapatkan cinta dari si dia, sbnanrnya anda hanya butuh bersabar dan selalu kasih perhatian, lalu anda harus sering mengalah,,,maklum lah usia smp memang usia yang belum matang dalam menjalin hubungan,, kalau saran admin tunggu dia agak dewasa dulu baru diajak berpacaran atau berhubungan secara serius, untuk sementara ini anda lebih baik berada di posisi sebagai orang yang melindungi dan momong kepada si doi, karena usia usia SMP jika tidak dikontrol dll , bisa menyebabakan terjun ke dalam pergaulan bebas dan negatif, oleh karena itu jika anda sayang sama dia ,posisikan diri anda sebagai orang yang selalu momong dan mengontrol dia setiap waktu, lalu bersabarlah dan terus mengalah, fine fine aja menurutku umur tua dengan muda saling mencinta,,asal tunggulah dia dewasa dulu dan siap untuk berhubungan lebih lanjut dalam artian hubungan yang serius,,trima kasih

    • jupri says:

      OperaMini 7.0 Unknown

      kali ni,tolong dong bsa ga kasi tau tanda2 cewe jatuh cinta? Please maklumi sya yg bodoh..mksh

      • devamelodica says:

        Firefox 17.0 Windows 7

        1. Dia ada di mana-mana
        Entah saat Anda di kantin kantor, ujung lorong bersama teman-teman, dalam perpustakaan, bahkan di tempat ibadah, dia selalu ada di sana. Jika ia tampak ada di mana-mana, maka bisa jadi ia ingin agar Anda memperhatikan keberadaannya juga. Lemparkan sedikit senyuman, maka itu akan membuat dia makin tergila-gila.

        2. Dia ingat semuanya
        Hal sekecil apapun yang terjadi atau yang pernah Anda sebutkan, ia ingat semua itu. Bahkan hal yang Anda lupa pernah mengatakannya pun, seolah terekam jelas dalam ingatannya. Ini tanda kuat bahwa Anda penting baginya.

        3. Dia terus menatap Anda
        Entah saat ia sedang berbicara, atau saat mendengarkan Anda bicara, bahkan saat sedang sibuk sekalipun, matanya seolah selalu awas menatap dan tak pernah lepas dari Anda. Hanya Anda yang ada di mata dan hatinya. Jika lain kali
        Anda menangkap basah tatapan matanya, lemparkan senyum. Bisa jadi hal itu akan membuatnya tersenyum balik, atau membuat ia membuang muka karena malu akibat ketahuan.

        4. Dia sering memuji Anda
        Belum mandi saja sudah dibilang cantik dan wangi. Meski mungkin tersimpan aneka kata-kata gombal dalam pujiannya, namun jika ia sering membanjiri Anda dengan pujian, maka bisa dipastikan hatinya pun sedang kebanjiran cinta untuk Anda.

        5. Teman-temannya tahu nama Anda
        Jika teman-temannya (yang bukan teman Anda) tahu nama Anda, maka hal ini berarti ia sering membicarakan Anda dengan mereka. Jika ia sering membicarakan Anda, maka dapat dipastikan ia sering memikirkan Anda pula.

        6. Dia banyak bertanya
        Dia ingin tahu pendapat Anda tentang kaos barunya, atau apakah Anda suka potongan rambutnya yang sekarang. Dia bahkan meminta nasehat Anda tentang tawaran pekerjaan terbaru. Jika ia membanjiri Anda dengan banyak pertanyaan, dan bukannya cenderung berbicara tentang diri sendiri, maka itu berarti sinyal hijau bahwa ia benar-benar suka pada Anda.

        7. Dia memberi banyak komentar dalam situs jaringan sosial Anda
        Facebook atau Twitter Anda penuh dengan komentar darinya. Ia bahkan tak takut orang lain mengetahui bahwa ia menyukai Anda.

        8. Dia mengundang Anda dalam pertandingan/acara yang ia ikuti
        Jika seorang pria menyukai Anda, maka ia cenderung ingin pamer kebolehan pada Anda. Jika dia seorang pemain basket, maka ia ingin Anda melihatnya saat beraksi. Jika dia anak band, maka ia akan memberikan tiket khusus agar Anda bisa menyaksikannya manggung. Berikan teriakan penyemangat dan ia pun siap jadi milik Anda.

        9. Dia mendekati teman Anda
        Bukan untuk menggoda mereka, melainkan untuk mencari tahu tentang Anda dari mereka.

        10. Dia mengajak Anda kencan
        Akhirnya setelah semua sinyal di atas, ia pun mulai berani mengajak Anda kencan. Mungkin ini hanya sekedar jalan berdua di mall dengan alasan mencari kado, atau minta ditemani ke tempat kerabat di luar kota, hingga mengajak Anda
        menemaninya nonton konser. Apapun itu, ini adalah tanda paling kuat bahwa hatinya telah memilih Anda. Jika dia termasuk pemalu, maka tak ada salahnya Anda yang membuka jalan lebih dulu dengan mengajaknya keluar. Jadi, jelas bukan apa yang menjadi tanda bahwa seorang pria benar-benar menginginkan Anda. Tak usah menebak-nebak, karena pria sangat mudah dibaca.

        • jupri says:

          OperaMini 7.0 Unknown

          wajar ga ya cewe senengnya minta bantuan?? Sampe hal kecil sekalipun?! Misalkan minta dituangkan air minum.minta di bikinin mie dll

          • devamelodica says:

            Firefox 17.0 Windows 7

            sangat wajar terjadi,,,cewek adalah makhluk yang memang butuh perhatian dan kebanyakan memang manja,jadi hal seperti itu wajar apalagi kepada cowok yg lebih dewasa

  25. mei linda says:

    Firefox 15.0 Windows 7

    hai.. namaku linda 17 tahun. tinggal di kediri. aku punya mantan. aku sayang banget sama dia. sampe saat ini aku nggak bisa lupa sama dia. mungkin itu yang namanya benar2 cinta. bagaimana tidak, aku merasa sudah menemukan tipe yg benar benar ideal sama seleraku. sangat disayangkan suatu saat dia meninggalkan saya tanpa sebab yang jelas hanya karena saya sempat bertanya pada dia seperti ini
    “lebih baik kita berteman atau tetap pacaran?”
    saya bertanya seperti itu tentu ada alasan,, sebab dia selalu tak punya waktu buat saya. di sisi lain saya mengeri segala kesibukan dia,, seperti misalnya: dia selalu latihan karena dia seorang atlet badminton kedua dia harus sekolah sama seperti saya. saya sangat mengerti betul semua kesibukan dia. tapi dia tak pernah mengerti saya. dia hanya akan sms pada malam hari dan itupun balesnya sangat lama. saya takut dia mengkhianati saya. hingga akhirmya dia hanya menjawab pertanyaan saya seperti ini
    “temenan jg enak. pacaran juga enag. tapi aku pengennya pacaran.”
    lalu tiba2 dia bilang ginju
    “aku itu orangnya emank g bisa menepati janji.
    itu yang membuat saya kaget, dia menyakiti saya tanpa harus bersusah payah. padahal sebelum jadian dia bilang dia bakal menjaga semua janji dia. pertanyaan saya

    1) dia meninggalkan saya tanpa sebab, apa yang saya katakan itu salah. apa bertanya itu salah
    2) apa dia benar2 cinta sama saya atau sekedar main2?
    3) anehnya ketika saya minta maaf setelah kejadian. dia tidak merespon sama sekali.sya bingung dengan jalan pikiran dia.

    • devamelodica says:

      Firefox 18.0 Windows 7

      tidak salah jika anda bertanya seperti itu,karena melihat dari kasus anda memang seharusnya anda bertanya seperti itu, sifat2 dia sikap2 dia yang sudah mulai cuek menunjukkan bahwa dia sedikit banyak sudah bosan dengan hubungan itu, apalagi anda bertanya seperti itu,itu menjadi senjata dia untuk bisa putus sama anda sebenarnya,,,karena apa? jika dia masih sayang bgt sama anda, maka dengan pertanyaan anda tadi seharusnya dia takut kehilangan anda, sampai sampai anda bertanya seperti itu jika memang dia benar sayang sama anda , maka dia akan instrospeksi diri,bukan malah seperti itu,apalagi setelah anda minta maaf dia tak merespon sama sekali,itu menunjukkan bahwa dia sudah nyaman berpisah dengan anda,,,,

  26. kevin says:

    Firefox 19.0 Windows 7

    Gimana mencuri hati sesorang yang sudah bersuami

  27. kevin says:

    Firefox 19.0 Windows 7

    mat siang saya pingin konsultasi, saya sdh beristri tapi saya masih menyukai wanita lain yg jga sdh bersuami kadang rasa rindu begitu berat sampai pingin bertemu kalau via hp kami selalu saling kontak dan serasa bahagia apakah saya jatuh cinta lagi saya jga bingung gimana solusinya

    • devamelodica says:

      Firefox 18.0 Windows 7

      ada dua kemungkinan anda bisa jatuh cinta sementara anda sudah berisitri, pertama karena faktor puber ke dua,,kedua karena mungkin anda merasa bosan dengan istri anda,,namun solusi yang paling tepat adalah cintailah apa yang udah sah untuk anda, dan jangan bermain api,,,cinta memang perasaan yang tulus dan tidak dapat dipaksakan, namun tempatkanlah cinta secara tepat,jika masih ABG dan belum berisitri ga masalah seperti itu sebagai bentuk pencarian yang terbaik,,namun jika sudah diikat oleh perkawinan yang sah,,,,maka bukan tempatnya lagi anda mencintai orang yang bukan menjadi hak anda,,salam deva

  28. nesa says:

    Firefox 3.6.13 Windows 7

    apa yang harus kita lakukan jika ortu tidak menyetujui hubungan yang sedang aku jalani apa dia,,,???

    • devamelodica says:

      Firefox 18.0 Windows 7

      tetap bersabar dan selalu berusaha,yakinkan ortu anda jika pasangan anda adalah memamng yang terbaik untuk anda, lakukan dengan bukti

  29. jupri says:

    OperaMini 7.0 Unknown

    saya kenalan dg cewe.tpi pas saya samperin kerumahnya tiba2 dia nya lari ga mau menemui? Jujur saya bingung

  30. jupri says:

    OperaMini 7.0 Unknown

    apa sih artinya ketika saya ngomong cinta pada dia(cewe)ga sekalipun dijawab.bahkan ketika pake suratpun ga pernah dibalas.padahal jika orang lain yg menuliskan cinta sama dia diterima/ ditolak,langsung dia balas.mohon jawab ya.mksh

    • devamelodica says:

      Firefox 18.0 Windows 7

      itu namanya bahwa cewek yang anda maksud sedang jenuh saja dengan anda,,artinya ada kemungkinan cewek itu sangat bosan dengan anda, sehinggga ia memilih diam dan tidak menggubris semua yang anda katakan lewat surat,,atau opsi kedua cewek tersebut tidak suka jika ada cowok yang mengungkaokan lewat surat khususnya anda,jadi mungkin maunya dia anda diharapkan untuk langsung ngomong sama dia jangan melalui surat,,trima kasih

  31. Lia says:

    OperaMini 4.2 Java

    Saya lia(perempuan) umur 17 tahun
    saya mau jujur, saya ini tipikal orang yang selalu memendam perasaan saya tanpa bisa ungkapin ke cowo yang saya suka. Sampai 2 kali saya ngerelain orang yang saya sayang untuk teman saya karena saya terlalu penakut untuk jujur. Sekarang saya suka sama teman sekolah saya, bagaimana ya caranya agar saya bisa berterus terang sama dia, kemudian saya bisa mengambil hatinya dengan mudah padahal dia terlalu terobsesi dengan mantannya. Tolong ya bantuannya

    • devamelodica says:

      Firefox 18.0 Windows 7

      prtama yang harus anda lakukan adalah anda harus mulai merubah sikap anda, dari ketakutan untuk jujur anda harus ubah itu. mulailah dengan belajar berterus terang secara pelan pelan,kadang wanita tak mungkin mengungkapakan cinta telebih dahulu, namun tidak ada salahnya jika anda mengungkappkan dengan bahasa tubuh atau bahsa perilaku, dalam artian anda berperilaku dan bertindak bahwa anda suka sama cowok itu tanpa mengucapkan kata sayang,,,,,,,,,namun jika hal itu tidak bisa menyebabkan si cowok paham akan perasaan anda, maka tidak ada salahnya anda mengungkapkannya jika anda takut dia akan direbut lagi oleh teman anda dengan resiko bahwa harga diri anda sebagai seorang cewek anda pertaruhakn,,,,,,,,namun so what , why not aja deh,,,,memang kadang cinta itu harus sedikit ekstrim,,,,,

      Untuk pertanyaan kedua rasannya sudah saya jawab di atas, dan untuk mendapatkan hati cowok yang masih terobsesi dengan mantannya adalah tidak lain seberapa besar kehadiran anda dapat membuat dia akan lupa dengan masa lalunya,,itu kuncinya,,,salam devamelodica

  32. april, 22 F says:

    Firefox 16.0 Windows 7

    gmn carany move on dr mantan???
    ganggu hdupq bgt.
    q dah nglakuin ksibukn.kuliah.garap skripsi.nglakuin hobi2 q.tp tetep aj kpkir dya.dan tiap kpikir tu nyesek bgt.skt bgt.hdup q kacau.q g prnah bs tdr mlm slu tdr pgi pdhl pgi nya q hrs aktivitas.bnyk deadline tp q hnya buang2 wktu uk bermellow2 tentang dya. hdup q g tenaaaaang :'(
    cnta q yg tulus g dya rasakn sbg sbuah hal yg mulia dan bruntung uk dpt dya miliki.
    malah dya msh hbungan ma mantanny dblkang q.tp saat dya sm q dya g prnah nyakitin q.hnya sj dya mnyakiti scra batin. dya g tegas tntang hbungan cntanya.
    q sadar dya bkn lelaki yg baik uk q pertahankan.logika q mngatakan dmikian.lelaki yg tak setia.tdk tegas.dan jauh dr agama.g prnah sholat.bkn sosok yg religius.
    udh tw ky gt tp q msh syg bgt ma dya.hati q skt.q nyaaman sm dya,yg g bs trgantikan sm lelaki lain saat ini.
    q inginkn dya.tp q benci dya yg sprti itu.,
    mengubahnya adlah ksulitan yg tramat sangat.dya yg tdk tegas mbuat q trlalu membuang wktu dan percuma sj klo q hrs ceramah trs.ini yg bkin q g betah dan mutusin dya sbulan yg lalu.tp knp akhir2 ini q mkirin dya smp nyesek bgt.,.,
    ap yg hrs q lakuin biar hdup q tenang???

    • devamelodica says:

      Firefox 18.0 Windows 7

      Anda secara tidak langsung sudah terjebak oleh cinta buta tanpa anda pikirkan atau dahulu anda selidiki dulu baik buruknya cowok anda itu.ingat….mencintai orang itu bukan seperti membeli kucing dalam karung, lalu anda beli setelah anda cinta dengan apa yang anda beli baru anda akan tahu kalau sesungguhnya ternyata kucing dalam karung itu sangatlah kotor dan menjijikkan, tentunya apa? penyesalanlah yang akan muncul, dan penyesalan adalah hal terburuk dan terhina untuk kita ingat, karena kita tak akan pernah bisa melawan waktu.. Perasaan cinta anda tersebut sebenarnya adalah perasaan cinta anda dahulu saat anda membeli kucing dalam karung tersebut, hingga sekarang kamu udah tau jeleknya cowok anda ( mantan anda ) namun anda hanya ingin melawan arus untuk melupakannya. padahaL? perasaan cinta adalah perasaan yang suci yang tak akan pernah holang dengan begitu cepat tanpa proses yang matang kendatipun anda sudah tahu belangnya kucing tersebut. Permasalahan yang anda hadapi saat ini bukan pada mantan anda, namun pada perasaan yang sudah terlanjur melekat pada diri anda dan namanya cinta pasti tidak akan ada alasan apapun kecuali cinta itu sendiri, tanpa bisa beralasan kekurangan sikap cowok adna dulu……anda secara tidak langsung sudah terjebak yang namanya cinta, ya solusinya adakah tidak bisa anda melawan arus seperti itu,semakin anda berusaha membenci dia,semakin anda mengingat dia,,SOLUSI UTAMA BUKA HATI ANDA UNTUK COWOK YANG LAIN,,dan memulailah proses baru agar kehadiran cowok baru anda dapat melupakan masa lalu anda,,,salam deva

      • april, 22 F says:

        Firefox 16.0 Windows 7

        q mrasa q blm selesai sm dya.
        q pngn bgt nyelesaiin mslh ini.
        q pngn ktmu dya.q ingin dya tw prasaaan q.
        tp q mrasa dya g syg q
        dya g nyoba nyari q.g nyoba sms q.
        sempat q pkir dya udh iklas lepasin q.dan mngkin udh benci sm q.krna q g cb ngertiin dya yg lg brusaha nglupain mantannya buat q.malah q marahin dya.benci dya.ngambeg sm dya.krna q pkir dya trlalu lamban dgn sikap tdk tegasnya. walau scara wktu mngatakan g mngkin mlupakan mantan (cew dya) scpt itu scara mreka hampir stahun pcrn.q mrasa kdang jiwa manusia q mngatakan q trlalu egois.tdk mberi dya ruang wktu uk move on sm q.
        pas pts q bgtu marah n benci bgt dgn sikap dya n knyataan yg mpersulit q uk mnjadi wanita satu2nya dan msuk dlm khdupannya.q g mw ktmu dya.smp q blokir smua media komuniksi.sms jg g q bls. bru akhir2 ini q dteng sms dya.tp blsnny g peduli sm khadiran q kehadiran org yg prnh dya syg i.dya bkn cuek.hnya sj q mrasa dya g brusaha ngejar q.mnanyakan knp q kmbali mncarinya.q jd mrasa dya g syg q lg.
        q pngn ktmu dya.pngn ngungkapin yg q rasa.q pngn dnger ap yg dya rasain smp saat ini.jd q bkal rela prgi n g mertahanin cnta q.mnrt km gmn?:(

        • devamelodica says:

          Firefox 18.0 Windows 7

          ya itu sudah menjadi keputusan anda,,silahkan saja,,itu juga bagus,,,,namun dari cerita anda saya menyimpulkan kalau mantan / cowok anda itu sudah tidak sayang sama anda, terbukti dengan sikap kecuekannya itu,,,silahkan di coba dulu menurut anda yang terbaik bagi anda karena yang mampu dan mengerti tentang perasaan anda dan apa yang harus anda lakukan adalah diri anda sendiri,,silahkan lakukan dulu dan berkonsultasi kembali disini,,,,trima kasih

          • april, 22 F says:

            Firefox 16.0 Windows 7

            td q ngjak dya ktmuan,.,tp dya g bs.dya blg g mw bkin q skt lg.ckup dya nyakitin q.
            tp uk move on dr dya.lupain dya q btuh rasa skt it,.
            tp dgn pnolakan it q ckup skt c,.,
            emg hrs sbar hadapi realita aj x ya.,
            bhgia emg udh sepaket sm sdih,.,
            cinta emg nikmat tp skarat,.,
            so nikmatin aj.,.,

            mksih y udh mo jd tmn curhat q,.,:)

          • devamelodica says:

            Firefox 18.0 Windows 7

            kelihatanyya cinta adna sudah susah sekali untuk ada amankan,, langkah yang paling tepat adalah MOVE on saat anda habis patah hati bisa dilakukan dengan mengejar mimpi mimpi yang tertunda,,,mimpimu yang sempat tertunda karena saat masa pacaran kalian melupakan diri kalian sendiri dan lebih memikirkan pacar anda,,kalian lebih sibuk dengan pacar anda daripada sibuk mengejar mimpi2 kalian,,sekarang saatnya move on bagi yang sedang patah hati,,tunjukkan kepada dunia jika anda bisa mengejar mimpi2 kalian,,,hingga akhirnya kalian dapat membuktikan kepada orang orang yang pernah menyakiti kalian bahwa kalian bisa bangkit dan melesat jauh ,,,hingga mungkin mereka mengharapkanmu lagi,,dan kalian dengan bangganya berkata ” itu masa lalu,,,,sekarang masaku,dengan pengisi kehidupan yang baru pula ” sembari tersenyum ๐Ÿ™‚

  33. indah says:

    Chrome 24.0.1312.57 Windows XP

    nama saya indah 21 tahun perempuan..

    saat ini aku sedang menjalin hubungan dengan seorang duda beranak 1.. aku mencintainya begitu pula dia.. dia ingin menikahi aku tetapi hubungan kami di tentang oleh kedua orangtua kami,, orangtua ku tidak setuju karena dia seorang duda,, orangtuanya tidak setuju karena menganggap cerainya dia dengan mantan istrinya karena aku padahal bukan mereka memang sudah tidak akur sejak lama karena mantan istrinya yang berselingkuh diawal pernikahan mereka..
    sekarang aku dan dia dipisahkan kami tidak boleh bertemu atau saling berkomunikasi namun kadang secara diam – diam kami masih saling berkomunikasi dan bertemu walaupun hanya sebentar..
    apakah ada solusi untuk masalah kami?

    • devamelodica says:

      Firefox 18.0 Windows 7

      masalah yang anda hadapi adalah masalah yang sangat klasik,dimana orang tua lah faktor penghambat untuk merestui hubungan anda, jika saya lihat dari kasus anda, orang tua anda tidak setuju jika anda menikah dengan duda, sementara anda masih belum pernah menikah kan?, untuk faktor seperti ini memang dimanapu kebanyakan orang tua akan tidak setuju, karena tentu saja akan menjadi beban mora orang tua karena anaknya menikah dengan duda beranak satu,mungkin anggapannya bagaimana nanti perkataan para tetangga jika mengetahui si ibi mempunyai anak yang menikah dengan duda,,,,, ini faktor dari orang tua,,, namun faktor orang tua tidak bisa jika kita linearkan dengan faktor percintaan anda.. orang tua melihat perspektif percintaan anda dari sudut kebutuhan orang tua saja, tetapi tidak pernah melihat faktor perasaan yang sebenarnya dirasakan oleh anaknya, ini yang sering menjadi perdebatan dimana saja,intimidasi antara kpentingan orang tua dan perasaan anak sangat sulit untuk kita satukan, mengingat tentu saja orang tua anda yang sudah membesarkan anda ldari kecil sampai dewasa,,sedangkan cinta anda kepada duda itu juga sudah menjadi hal yang tidak bisa anda hilangkan,,,2 hal itu sangat sulit menjadi pilihan,,solusi utama adalah cobalah anda lebih mendekati orang tua anda, lakukan hal persuasif, bawa orang tua anda ke cerita masa muda dia, ramulah dengan hal persuasif yang baik, jika orang tua anda bisa merasakan seandainya dia menjadi anda, mungin akan ada sedikit jalan untuk mendapatkan restu orang tua,,dan yang bisa membawa hal persuasif itu adalah diri anda sendiri yang tentu saja sudah mengenal dekat karakter orang tua anda,,sekian,,,,terima kasih ๐Ÿ™‚

      • indah says:

        Chrome 24.0.1312.57 Windows XP

        makasih banyak ya kak buat sarannya.. tapi sekarang keadaanya semakin rumit karena makin banyak orang yang ikut campur dalam masalah ini,, makin banyak orang2 yg ngejelek-jelekin baik dari pihak saya maupun dari pihak dia.. dan itu malah tambah memperburuk keadaan kak dari keluarga saya tambah ga setuju sama dia & begitu pula dari keluarga dia mulai ga terima aku.. untungnya kita berdua masih bisa kuat dan kita berdua sekarang lagi berusaha buat jadi pribadi yg lebih baik kita mau buktiin kalo apa yg selama ini orang jelek-jelekin tentang kita itu ga bener.. tapi ada satu hal yg aku takutin kalo nanti suatu saat kita da jadi pribadi yg baik tapi mereka masih juga ga setuju gimana?

        • devamelodica says:

          Firefox 18.0 Windows 7

          JAnganlah cepat berputus asa atau mendgugment hal yang belum terjadi,,cobalah dahulu dan jangan berandai2,,jika anda terus berandai2 maka anda selamanya tak akan pernah mencoba,,terima kasih ๐Ÿ™‚

  34. Kiki says:

    Chrome 24.0.1312.57 Windows XP

    Nama saya Rizky. umur 25thn. Laki-laki…..

    saya sudah 1thn setengah berpisah dengan mantan pacar. kami berpisah karena ada orang ke3 di hubungan kami, dan sejak saat itu kami berdua benar” hilang komunikasi. tetapi, selepas kepergiannya saya belum juga bisa move on dari si dia. apa yang harus sya lakukan ? balikan sama dia yang dlu menghianati saya atau tetap berusaha move on meski sulit ?

    • devamelodica says:

      Firefox 18.0 Windows 7

      MOVE ON MESTI SULIT itu yang tertepat untuk anda? mengapa? karena jelas jelas mantan anda sudah meninggalkan anda karena pihak ke tiga,,artinya pacar anda tidak menghargai anda dan lebih memilih pihak ketiga untuk dijadikan sebagai kekasihnya,,,lagian percuma anda terus memikirkan dia sementara dia pasti sudah tak memikirkan anda,,,memang move on sangatlah susah dilakukan, karena semua menyangkut perasaan, perasaan adalah esensi yang tidak dapat dipaksakan,apalagi cinta,,,misal api itu panas,apakan anda bisa memaksakan rasa api menjadi dingi? tentu saja tidak,,,nah yang harus anda lakukan bukan menyentuh api itu,,namun mencoba untuk menjauhi api itu dan jangan melihat api itu lagi,karena anda mungkin akan mendekati api itu jika amsih terlihat,,,langakah yang harus anda lakukan adalah padamkan api itu pelan2,,padamkan api itu dengan menjauh dan membukan hati anda untuk yang lain,,,,yakinkan diri anda diluar masih banyak orang2 yang pasti akan sangat bisa membuat anda kembali move on,,,kuncinya dalah TINGGALKAN API ITU,KARENA JIKA ANDA PAKSAKAN API ITU DINGIN ITU MUSTAHIL,,,,,,JANGAN SENTUH API ITU LAGI DAN COBALAH MEMBUKA HATI UNTUK PENYEJUK2 HATI YANG MASIH BANYAK DI LUAR SANA,,,,,,so??? MOVE ON!!! AND MOVE ON!!!!

  35. Hanum Al Hua says:

    Firefox 18.0 Windows 7

    .aku puspita al huda . . .
    .umur aku 16 tahun . . .
    .aku punya pacar yang sikapnya lugu dan baik , sifatnya hampir mendekati PERFECT , itu dua tahun yang lalu
    .setelah 1 tahun aku menjalani suka duka deengannya , hingga kita udah sepakat untuk jadi orang tua . . .
    .tapi sayang , ditahun ketiga ini , sifatnya mulai berubah
    .meski aku merasakan cintanya padaku , aku merasa terganggu dengan perubahan sikapnya
    .gimana cara menyikapi perubahan sifatnya itu ?

    • devamelodica says:

      Firefox 18.0 Windows 7

      cara menyikapi perubahan tidak lantas dengan anda juga ikut berubah, pelajarilah setiap masalah dan apa saja yang membuat dia berubah kepada anda,saling instrospekis diri aja,selama tidak ada faktor orang ketiga atau menghianati cinta itu fine fine aja dalam sebuah hubungan,bisa karena sebuah kejenuhan yang melanda , bisa juga karena si doi sedang fokus ke hal lain,,,intinya selama tidak ada faktor yang sangat riskan dalam mengganggu hubungan anda, anda sikapi saja secara dingin dan anggaap saja tidak terjadi apa apa,,teruslah mencintai secara tulus dan pacaranlah secara positif, karena anda masih sangat muda untuk menjalani sebuah hubungan,itu artinya umur umur 16 tahun adalah masa masa labil dalam berpacaran,so hati hatilah dan tetap fokus belajar

  36. risna says:

    Safari Android 4.4.2;

    Saya risna umur 17 .. saya pengen curhat … gimana caranya menyelesaikan kesalahpahaman .. karensebelumnya saya ..sudah mengakui kesalahan saya dan kata2 putus yang saya lontarkan tetap d anggap serius .. tapi itu semua hanya bercanda .. karena dialah pertama kali yang mancing2 emosi saya .. sehingga saya berkata2 seperti .. saya pengen keadaan kembli seperti semula .. tetapi susah apa yang harus saya lakukan ??? Saya bimbang dengan semua keadaan ini

    • devamelodica says:

      Firefox 44.0 Windows 7

      cobalah untuk mencari waktu yang benar benar kondusif untuk membicarakan problem anda, carilah waktu yang pas sama sama tidak emosi atau dalam keadaan emosi yang baik, lalu bicaralah baik2 dengan penjelasan yang baik bahwa anda masih mencintainya dan ingin tetap selalu bersama dan menyesali perkataan bercada yang pernah terlontar, seraya berjanji dan membuat dia yakin bahwa anda tidak akan mengulangi candaan seperti itu lagi, semoga membantu

  37. derren says:

    Chrome 49.0.2623.87 Windows XP

    ada seorang wanita yang saya sukai, dia orang yang ramah senyum. saya sudah sering mendekati dan menggodanya. tetapi responnya kadang malu, kadang cuek, kadang menghindar. saya pun mundur dan bergaul dengan teman teman wanitanya. tetapi anehnya si dia malah mau mendekati saya saat saya berbicara atau bercanda dengan wanita yang lain. saya jadi bingung dengan dia. sebenarnya ada kesempatan tidak? dia naksir atau tidak?

    • devamelodica says:

      Firefox 44.0 Windows 7

      ada kesempatan!!!! mengapa? karena memang cewek seperti itu gais, dia pengen melihat anda dulu yang maju dan merespon dia, dia malu malu karena memang kodrat seorang cewek tidak memulai, tapi cowoklah dulu yang memulai, simple gan

  38. tiani says:

    Safari Android 4.4.2;

    aku punya pacar dia itu orangnya moodyan gimana cara aku nyikapinnya ya , klo lg chatingan ngikutin mood dia mana dia itu jutek + cuek , trus kita itu jauh jarang ketemu -_- gimana ya nyikapinnya???

    • devamelodica says:

      Firefox 44.0 Windows 7

      faktor mood ditentukan oleh senang atau tidaknya suasana hati kita,cobalah untuk chat atau berkomunikasi yang asik, membahas yang tidak monoton terus, mungkin si doi terlau boring dalam chat yang serius terus, cobalah sedikit humor atau bahaslah masalah masalah sesuai hobi si doi, misal hobi dia musik maka ajaklah chat tentang musik, begitu ya dicoba dulu

  39. Frida says:

    Safari Android 4.4.2;

    Saya Frida usia 21 mahasiswa.. saya dekat seorang lakilaki 30th yang sudah bekerja. Seorang lakilaki yang pendiam dan baik. Terkadang sy bingung harus bersikap. Dekatan kami bermula ketika orang sekitar kami menjodohkan. Tapi hingga saat ini sy takut utk terlalu berharap pada dia. Sy tkut jika ada orang yg lbh dewasa dan cocok drpd sy. Sedangkan selama ini sy selalu menjadi lebih baik utk pantas di sandingkan dg dia. Sy menyukainya. Dia slalu menghubungi sy, trkadang dg rasa malu sy memgungkapkan kerinduan sy pd dia, seketika itu dia merespon utk menelfon sy. Dg sikap dia yg tdk bisa di tebak.. pantaskah sy berhrap? Bgaimana sy harus bersikap?

    • devamelodica says:

      Firefox 44.0 Windows 7

      kendala yang anda maksud disini adalah kendala faktor umur yang terlampau jauh, namun anda meski harus ingat juga, tidak tak padnang bulu sis, umur jarak tak akan masalah selama kalian berdua bisa komit dan saling mencintai. doi sudah 30 tahun tentu saja doi sudah sedikit lagi harus menikah, jika anda serius dengan dia maka anda tak ada cara lain lagi , anda harus selalu nurut sama si doi terutama jika si doi sudah ngode ke arah pernikahan

  40. caramel says:

    Firefox 45.0 Windows 7

    Hai, aku mau curhat. Aku punya pacar, sebut saja Dul, kita baru 3 bulan ngejalanin hubungan ini. Sampai suatu hari, ada suatu hal yg buat kita harus terpisah oleh jarak. Kita tidak bisa berkomunikasi karna aku tidak dipegangi handphone sama orang tua. Tapi sebelum berpisah kita sudah berkomitmen untuk serius di hubungan ini, setelah aku lulus sekolah baru kita bisa bertemu. Dia juga sudah bilang kalau dia akan selalu nunggu aku, dia bahkan sudah bilang ke orang tuaku kalau mau serius sama aku walaupun akhirnya dia dibentak dan diusir. Apakah bisa aku dan Dul bisa menjalani hubungan ini tanpa komunikasi samapai akhirnya kita bertemu lagi ? :'(

    • devamelodica says:

      Firefox 44.0 Windows 7

      untuk era modern seperti ini tentu saja hal yang sangat aneh sampai ldr tak berkomunikasi sedikitpun. namun koseriusan dia saat awal dia berpisah dengan anda sudah menunjukkan bahwa dia serius, namun di era seperti ini tanpa komunikasi tentunya akan menimbulkan saling curiga, saling was was dll, saran admin tetaplah mencoba berusaha komunikasi ya entah bagaiman caranya, apa melalui media sosial minimal pinjem temen dll

  41. Ucik says:

    Unknown Unknown

    Hey admin, saya Ucik umur 19tahun.
    Mau curhat, nanya cari solusi.
    Saya punya temen cowok, udah 3taun temenan dan selama itu juga saya suka sama dia, tapi dia gak tau. Banyak temen laen yg bilang kalo saya mirip tapi dia cuek2 aja. Kita temenan baik, tapi bener2 cuma temen gak lebih, padahal saya berharap lebih. Kalo kita lagi ngobrol pasti dia suka sok jutek2in saya gitu, tapi abis itu ketawa2 lagi, baik2 lagi. Dia tipe cowok yg cuek jadi saya juga berusaha bersikap biasa aja, gapernah berani ngungkapin apa yg sebenernya saya rasain. Nah, akhir2 ini entah dia udah tau saya suka atau enggak tapi sikapnya berubah aneh. Kalo saya lagi sama temen cewek saya pasti dia ngajak ngobrol temen saya, bukan saya. Tapi matanya ituloh sambil ngelirikin saya gitu. Temen cewek saya nganggep dia sengaja bikin saya jealous. Tapi saya gamau berharap lebih sih. Takut saya jadi kegeeran terus berharap banget ๐Ÿ˜€ Saya sempet berpikiran pengen ngungkapin apa yg saya rasa tapi saya takut dia malah ilfeel terus ngejauh ๐Ÿ™
    Saya harus bersikap gimana? Makasih sebelumnya ๐Ÿ™‚

    • devamelodica says:

      Firefox 44.0 Windows 7

      indikator yang adna berikan masih belum 100 persen menebak cowok itu suka sama anda atau tidak, tapi dari tingkahnya seperti itu ada arah bahwa dia member kode kepada anda bahwasanya dia butuh diperhatikan anda, langkah anda adalah cobalah anda lebih berani lagi untuk memberi kode juga bahwa anda merasakan jatuh cinta kepada dia, dan lihat responnya si doi ya, coba dulu deh, intinya berani dan lebih berani lagi, kalau cuma seperti itu terus maka respon juga akan seperti itu itu saja, trims

  42. Nurparida says:

    Safari Android 5.1.1;

    Mau nanya dong aku suka sama satu cowok tapi aku malu buat nyatain perasaan aku terus aku harus gimana yah . Tolong kasih saran nya dong .

    • devamelodica says:

      Firefox 44.0 Windows 7

      dalam percintaan memang biasanya cowok yan harusnya mengungkapkan perasaan jika dia memang suka sama cewek, tapi dalam hal ini jika anda belum tau apakah cowok itu suka sama anda atau tidak maka hal yang terjadi adalah anda menjadi susah untuk bersikap. kalau anda tidak ungkapnakn maka dia tak akan tahu bahwa anda suka sama dia, kalau anda ungkapkan maka anda akan menjadi sedikit gila karena anda adala cewek, secara nalar tak ada cewek ungkapkan perasaan ke cowok, namun smua kembali ke diri anda ke kaykinan anda, kalau memang adna sudah bisa menahan untuk memendam rasa alangkah baiknya ungkapkan saja, namun segala resiko harus anda hadapi, namun jika si cowok menerima perasaan anda tentu semua sudah menjadi clear, resiko yang terjadi saat cowok itu tidak merespon anda, tentu saja akan menjadi beban moral bagi anda sendiri, trims







  • BACA JUGA

  • Recent Comments

  • theme by Chivaz [dot] net | Komputer | Gadget | Informasi | Game Gratis | Video