YOUTH AND LIFESTYLE

Lurah Caturtunggal Bebas, Keluar SP3

Lurah Caturtunggal Bebas, Keluar SP3 Kepala Desa Caturtunggal Kecamatan Depok kabupaten Sleman Agus Santoso, S.Psi bebas dan di lepas dari tahanan, menyusul turunnya SP3 (surat perintah penghentian penyidikan) atas kasus yang membelitnya, yaitu dugaan korupsi tanah kas desa.

Hal ini diperkuat dengan turunnya SP3 Nomor: PRINT-2877/0.14/Fd.1/12/2011 yang ditandatangani Kejari Kabupaten Sleman Juniman Hutagaol, S.H, M.H yang menyebutkan bahwa Agus Santoso dibebaskan dengan ketentuan apabila dikemudian hari ada alasan baru, penyidikan dapat dilakukan kembali terhadap tersangka.

Lurah Caturtunggal Bebas, Keluar SP3 Hal ini juga di pertegas oleh Kepala kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sleman, Juniman Hutagaol S.H, M.H, dalam pernyataannya  menghentikan penyidikan atas tindak pidana yang disangkakan terhadap tersangka Agus Santoso, kerena tidak mendapat cukup bukti sehingga Lurah Caturtunggal Bebas, Keluar SP3.

Lurah Caturtunggal Bebas, Keluar SP3, untuk itu kuasa hukum berharap nama baik Kades caturtunggal dipulihkan kembali atas segala tuduhan yang telah menjeratnya dan tidak ada bukti yang cukup.

Lurah Caturtunggal Bebas, Keluar SP3, Semula Kejari mejerat Kades Caturtunggal Agus dan dua rekannya dengan pasal 2 dan pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001. Namun setelah diperiksa oleh BPK, belum ada kerugian dari pemerintah terkait tanah yang disengketakan, karena tanah yang diduga disalahgunakan Agus merupakan tanah warga. Apalagi dikuatkan dengan kepemilikan letter C dan letter B. Di catatan buku desa juga tercantum jika tanah tersebut milik perseorangan, bukan tanah kas desa.ujar Kuasa hukum Agus Santoso, Dion Leonardo, S.H menegaskan Keterangan dari Lurah lama juga mengatakan serupa. “Kejaksaan sudah menyatakan tidak cukup bukti untuk meneruskan kasus ini, sehingga SP3 diberikan kepada klien saya.” Terangnya.

 

dengan dikeluarkannya SP3 kepada Agus, kuasa Hukum Dion Leonardo,S.H berharap Bupati Kabupaten Sleman segera mengaktifkan kembali Agus sebagai Kepala Desa Caturtunggal kecamatan Depok. Selama masih berstatus tersangka, kepala Desa Caturtunggal depok Sleman digantikan  pejabat sementara dari Kabag Keuangan, Sunarjo. “Sesuai Perda Nomor 3 Tahun 2007 tentang pemilihan, pelantikan dan pemberhentian kepala desa, namun setelah tidak berstatus tersangka klien saya bisa menjabat lagi menjadi kepala desa,” papar Dion.

 

Lurah Caturtunggal Bebas, Keluar SP3. Untuk mempertegas dibebaskannya Kepala Desa Caturtunggal Kecamatan Depok kabupaten Sleman Agus Santoso, S.Psi, kuasa hukum Dion Leonardo,S.H mengeluarkan surat pernyataan yang berisi sebagai berikut

 

KEBENARAN SUDAH TERBUKTI BAHWA AGUS SANTOSO KADES CATURTUNGGAL BUKANLAH KORUPTOR SEPERTI YANG DISANGKAKAN DAN TELAH DIFITNAH SERTA DI ZOLIMI SELAMA INI

Kami selaku kuasa hukum Agus Santoso, S.Psi bersama ini kami sampaikan kepada masyarakat umum khususnya masyarakat Desa Caturtunggal, bahwa permasalahan yang menyangkut klien kami Bpk. Agus Santoso, S.Psi dalam jabatan sebagai Kepala Desa Caturtunggal Kecamatan Depok Kabupaten Sleman yang disangka korupsi penjualan tanah kas desa tidak terbukti dengan dikeluarkannya SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan) oleh kejaksaan Negeri Sleman dengan Nomor: PRINT 2877/0.14/Fd.1/12/2011 pada tanggal 1 Desember 2011.

 

Demikian ini kami sampaikan atas perhatian dan perkenannya kami ucapkan terima kasih

 

Dion Leonardo, S.H

Lurah Caturtunggal Bebas, Keluar SP3

468 ad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>