YOUTH AND LIFESTYLE

Tips Cara Merawat Gitar

Tips Cara Merawat Gitar - Mempunyai gitar sendiri merupakan impian tersendiri bagi para musisi, ataupun gitaris, apalagi spek gitar dan merk gitar kita sesuai dengan jenis lagu dan genre yang kita mainkan. mempunyai gitar otomatis harus dirawat dengan baik,teknik merawatnyapun sebenarnya gampang gampang susah, namun jika mengetahui teknik dan tips merawat gitar tentu gitar yang kita miliki akan sangat awet.

Tips Cara Merawat Gitar

berikut adalah tips merawat gitar

  • Senar

Bagian senar perlu dirawat dan dibersihkan secara berkala diseluruh bagiannya menggunakan bahan kaus yang lembut. Bila perlu, anda juga bisa membasahi dengan cairan string cleaner yang dapat anda temukan di toko alat musik untuk menjaga senar gitar anda tetap bisa dipakai dan tidak rusak.

  • Body guitar

Tidak hanya senar, body dari gitar anda pun perlu dirawat dengan cara dilap seluruh bagiannya, agar tetap mengkilap. Jika anda merasa kurang, anda dapat memakai guitar polish untuk membuat gitar kesayangan anda
semakin kinclong. dan selalu usahakan bebaskan gitar anda dari debu dengan menyimpannya secara baik.

  •  Letakkan gitar dengan posisi yang tepat

Kalau selama ini anda suka sembarangan saat meletakkan gitar anda, ada baiknya anda mulai membiasakan diri untuk menyimpan gitar anda denganposisi yang benar. Karena posisi yang benar untuk meletakkan gitar adalah telentang, maka hangan pernah meletakkan gitar anda dengan posisi berdiri diantara dinding dan lantai. lebih bagus lagi anda meletakkan gitar dengan penyangga khusus agar leher gitar anda tetap awet dan tidak cepat rusak.

  •  Kendurkan senar

Saat gitar anda sedang tidak digunakan dalam waktu yang lama, misalnya saat anda sedang sibuk dengan tugas kantor atau tugas kuliah anda. Sebaiknya anda mengendurkan senar pada gitar anda agar neck pada gitar anda tidak melengkung. apalagi jika gitar anda tidak dipakai dalam waktu yang agak lama ebih baik kendurkan senar gitar anda dan anda stem lagi saat anda ingin menggunakannya.

  •  Ganti senar

Perhatikan baik-baik suara yang dihasilkan oleh gitar kesayangan anda. Bila anda merasa suaranya sudah berunah dan bentuknya mulai berkarat, sebaiknya anda mengganti senar dengan yang baru.

Tips Cara Merawat Gitar

Sekian dulu sob, postingan trik dan tips cara merawat gitar ini, semoga bermanfaat bagi sobat sekalian yang memiliki gitar dan mampu merawatnya dengan baik, terima kasih  Tips Cara Merawat Gitar

468 ad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>