DEVAMELODICA [DOT] COM

tongkrongannya remaja gaul

Random Post
Membuat halaman link di blog

Membuat halaman link di blog

Membuat halaman link di blog Halaman link atau page link adalah sebuah page tersendiri di blog yang berisi tentang link yang kita tentukan sendiri. ini […]

Selengkapnya »

Tips mengatasi dan merawat rambut kering

Tips mengatasi dan merawat rambut kering

rambut kering sangat riskan memicu timbulnya rambut yang rapuh dan bercabang. selain itu rambut kering akan membuat rambut kita nampak kusan dan sangat jelek di pandang. kadang butuh merogoh kocek yang banyak untuk melakukan perawatan rambut kering ini. namun tak usah khawatir karena mungkin beberapa tips berikut dapat membantu anda untuk menghemat kocek anda dengan melakukan tips tips sederhana sebagai berikut.

Tips mengatasi dan merawat rambut kering

berikut tipsnya untuk merawat rambut kering

1. Bilas dengan air dingin
Jangan terlalu sering membilas rambut dengan air panas karena dapat mengurangi kelembaban pada rambut yang berakibat rambut jadi kering. untuk itu, gunakan air dingin untuk menjaga kelembaban rambut.

2. Lepas ikat rambut
Usahakan jangan terlalu sering mengikat rambut terlalu kuat karena akan menyebabkan helaian rambut tertarik dan berakibat rontok. Lebih baik rambut terurai dengan bebeas, jika anda tetap menggunakan ikat rambut gunakan ikat rambut yang lentur dan lepas ketika tidur biarkan rambut anda bebas.

3. Istirahatkan rambut
Seperti halnya kita (manusia) yang membutuhkan istirahat, rambut juga membutuhkan waktu untuk beristirahat. Alat-alat penataan rambut yang mengeluarkan hawa panas, seperti alat pengeriting, hair dryer, catok dan lain-lain dapat membuat rambut Anda menjadi semakin kering.

4. Amati kondisi rambut
Dengan melihat kondisi rambut secara lebih teliti Anda dapat mengetahui faktor-faktor yang dapat menyehatkan rambut Anda. Untuk itu Anda perlu berkonsultasi pada ahli rambut. Saat ini banyak tempat konsultasi rambut gratis, gunakan kesempatan ini agar anda lebih banyak pengetahuan tentang permasalahan rambut.

5. Jangan keramas setiap hari
Orang yang rambutnya cenderung berminyak mungkin disarankan untuk mencuci rambut setiap hari. Tetapi bila rambut Anda kering, sebaiknya jangan lakukan hal ini. Mencuci rambut setiap hari akan menguras minyak alami yang ada dalam rambut. Akibatnya, rambut jadi kusam, kering, dan kusut. Keramas setiap dua hari sekali sudah cukup.

6. Jangan menyisir rambut yang basah
Dalam keadaan basah, rambut yang kering akan sedikit rapuh. Menyisir atau menyikat rambut ketika masih lembab dan basah bisa menyebabkan rambut patah. Paling baik sih, biarkan rambut Anda mengering alami.

7. Rawat rambut yang dicat
Rambut yang dicat cenderung menjadi kering akibat bahan-bahan kimia. Untuk itu, Anda harus merawat rambut Anda dengan lebih cermat. Gunakan kondisioner setiap kali keramas untuk melembabkan rambut. Anda juga harus rutin merawat rambut di salon untuk melakukan creambath, masker rambut, atau hair spa.

Tips mengatasi dan merawat rambut kering

Semoga dengan tips tips di atas dapat membantu anda dalam mempraktekkan dan merawat rambut kering anda dengan sedikit berhemat tanpa sering melakukan perawatan ke salon.

sekian Tips mengatasi dan merawat rambut kering

sekian

devamelodica | May 30th, 2012 | No Comments
      Pin It








  • BACA JUGA

  • Recent Comments



  • theme by Chivaz [dot] net | Komputer | Gadget | Informasi | Game Gratis | Video