DEVAMELODICA [DOT] COM

tongkrongannya remaja gaul

Random Post
Profil dan foto cantik Jung Su-yeon personel SNSD

Profil dan foto cantik Jung Su-yeon personel SNSD

Profil dan foto cantik Jung Su-yeon personel SNSD postingan kali ini membahas tentang jun su yeon.Berikut adalah Profil dan foto cantik Jung Su-yeon personel SNSD, […]

Selengkapnya »

TIPS PATAH HATI

TIPS PATAH HATI Patah hati memang sangat sakit rasanya. Ya saya sendiri dulu sering sekali mengalami patah hati dan rasanya memang benar – benar sakit, hidup seakan sangat hampa dan tidak bersemangat apa – apa. Memang semua orang harusnya pernah mengalami patah hati dan cinta bertepuk sebelah tangan tentunya, namun kadar lamanya kesembuhan dan bangkitnya si orang dari patah hati itu bermacam – macam durasinya. Ada yang langsung sembuh, ada yang menunggu berbulan – bulan sampai bisa melupakan perasaan itu, bahkan ada yang bertahun – tahun menderita tekanan batin karena patah hati. Fenomena semacam ini tentu tidak asing lagi, dan mungkin anda sendiri pernah merasakannya bukan?. Berdasarkan banyak teori tentang bagaimana kita bisa bangkit dari patah hati tentu banyak sekali sudah tulisan – tulisan semacam triks and tips agar kita bisa lepas dari belenggu perasaan sakit karena patah hati.

Namun untuk kali ini mungkin saya beberkan saja pengalaman saya dan bisa lepas dari patah hati , dari rasa sakit karena cinta dan kekecewaan, karena langsung dari pengalaman dan langkah – langkah yang saya tempuh, hehe, berikut beberapa tips untuk bangkit dari patah hati :

1. Setelah anda mengalami kekecewaan segeralah untuk bersegera dan bersegera mungkin untuk tersenyum, walaupun sebenarnya sakit rasanya, namun dengan tersenyum setidaknya anda memiliki beberapa puing semangat dan berfikirlah bahwa apa yang anda alami adalah sebuah perjalanan, begini filosofinya, seseorang akan berjalan mendaki gunung tentunya sangatlah banyak rintangan dan halangan, kita anggap filosofi puncak gunung adalah keberhasilan kita, tentunya jika dikaitkan dengan masalah cinta adalah keberhasilan kita menjalin hubungan hingga pelaminan. Nah tentu saat melakukan perjalanan ke puncak gunung akan banyak sekali rintangan, namun JIKA KITA TIDAK MELALUI RINTANGAN ITU maka kita tidak akan pernah sampai ke puncak itu, nah berfikirlah bahwa kekecewaan yang anda alami adalah salah satu jalan wajib yang mungkin harus ditempuh terlebih dahulu sebelum anda berhasil sampai ke puncak.hal ini akan sangat membantu anda dalam mengumpulkan semangat lagi, ingatlah di depan masih banyak sekali rintangan yang mungkin akan menjadi misteri, jika anda loyo dan rapuh di saat anda kecewa, tentu itu akan merugikan diri anda sendiri, tetap bangkit dan terus berjalan dengan penuh keikhlasan. Itu kunci pertamanya.dan tanamkan dalam – dalam suatu keyakinan BAHWA MUNGKIN TUHAN AKAN MENEMUKAN ANDA KE ORANG YANG TEPAT NAMUN ANDA HARUS BERTEMU DENGAN ORANG YANG TIDAK TEPAT SEBAGAI JALAN WAJIB ANDA YANG HARUS DI TEMPUH SEBELUM SAMPAI KE TUJUAN ANDA.


2. banyak – banyaklah berkumpul dan bergaul dengan teman yang memiliki hobby yang sama dengan kalian, kalau saya dulu sering banget latihan band dengan temen temen band saya, ini sangat membantu setidaknya anda punya kesibukan lain dan tidak hanya sibuk memikirkan apa yang sudah terjadi dan hanya penyesalan yang aka nada di setiap detik anda. Lebih baik melakukan hal yang positif yang bisa terus meningkatkan kualitas anda, tunjukkan pada orang yang telah mengecewakan anda bahwa anda bisa menjadi lebih baik setelah dikecewakan, dan jangan tunjukkan bahwa anda terpuruk setelah dikecewakan, anda akan merasa sangat tidak berharga di mata orang yang telah mengecawakan anda jika anda menunjukkan SIFAT ALAY dengan selalu mengeluh dan kelihatan sangat terpuruk. Nah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas anda adalah dengan mengembangkan hobby dan bakat yang anda miliki, setidaknya menjadi poin tambahan, anda dapat lebih meningkatkan mutu diri dan anda punya kesibukan yang bisa memudarkan perasaan kecewa anda saat dikecewakan.

3. Jangan pernah mencoba untuk melupakan dan membenci orang yang telah menyakiti anda, karena semakin anda mencoba melupakan justru anda akan semakin mengingat kekecewaan anda, lalu bagaimana seharusnya? KEEP SMILE AND ALWAYS REMEMBER BUT DON’T REMEMBER HARDLY , ya intinya jalani aja deh..jalani hari – hari anda dengan biasa saja, jika anda mengingat kekecewaan anda langsung ingat trick di poin pertama tadi dengan sejuta senyuman tentunya, dan jika anda mengingat keburukan yang telah dilakukan mantan pasangan anda , jadikan itu sebagai pedoman kuat bahwa anda memang tidak cocok dan memang seharusnya lepas dari dia. Itu kunci ke tiganya.dan membenci bukanlah jalan yang tepat, karena dengan membenci anda akan mengalami rugi 2 kali, yaitu anda merasa dikecewakan, dan anda menambah daftar musuh baru , bukankah nambah musuh adalah hal yang sangat membuat tidak nyaman bukan?

4. Rawat diri anda lebh baik lagi, sekali lagi tunjukkan bahwa anda bisa lebih baik setelah dikecewakan, mungkin yang cewek jadi rajin ke salon sehingga tampak lebih cantik, yang cowok jadi rajin jaga kebersihan diri, tampillah lebih beda, tata kehidupan anda lebih baik, jadikan kekecewaan anda justru sebagai pendorong anda harus lebih baik lagi dalam segi apapun, kalau bisa jadikanlah mantan pasangan anda akan kecewa seberat2nya telah menyakiti anda. Mungkin dengan sifat dan sikap anda yang jauh lebih baik ke depan.

5. Konsentrasikan kehidupan anda kepada hal – hal yang sangat primer, misalnya kuliah , pekerjaan, ataupun keluarga, ini sangat membantu anda untuk segera bisa menghilangkan perasaan sakit hati anda , jadikan elemen – elemen kehidupan anda yang sangat penting sebagai kegiatan utama setelah merasa kecewa, ingat masa depan adalah segalanya dan masa lalu adalah bom waktu yang sudah meledak dan tidak perlu lagi mencari kepingannya, karena itu hanya sampah belaka, dikenang boleh tapi jangan terlalu dalam, ingat saja kepingan2 masa lalu anda namun jangan sekali2 anda menyesali kepingan2 yang sudah meledak itu.

5. mungkin ini cara tambahan kali ya hehe,bukalah hati anda kembali, hunting2 lagi tentunya hehe ,setelah anda siap dengan hari – hari anda tanpa memikirkan dia lagi yang sangat rugi anda pikirkan setiap hari, karena dia tidak memikirkan anda lagi kan? Ya mulailah bangkit kembali, buka hati anda lagi untuk orang yang lebih tepat ke depannya, dan ingat setelah anda menemukan kembali pasangan anda jangan langsung serahkan hati anda matang – matang, biarkan waktu yang membawa perjalanan cinta anda , kasih space di hati anda sejak dini untuk sebauh kekecewaan, sehingga suatu saat jika anda dikecwakan kembali, anda masih punya space hati anda yaitu space siap untuk disakiti, so anda tidak lagnsung terjatuh dengan sangat sakitnya, karena anda sudah mempunyai persiapan dini.

6. Banyak – banyaklah membaca buku tentang kehidupan , misalnya Mario teguh, buku esq dsb sebagai pemicu semangat anda. anda hidup hanya satu kali dan tidak akan ada untuk kedua kalinya, jadikan kehidupan anda berarti sekali, karena hanya kehidupan anda yang mampu menghidupi anda, jika anda selalu mengeluh dan terpuruk, tentu itu sangat merugikan anda, karena mengeluh dan merasa putus asa, ALAYNISME , Cengen dll justru mebuat detik – detik waktu anda tidak berarti, dan jika detik waktu anda tidak berarti berarti kehidupan anda yang Cuma sekalipun akan ternodai dengan sesuatu yang tidak berarti. Jadikan pelajaran dari setiap peristiwa untuk menuju semangat, bukan menuju cengeng dan putus asa, karena dengan semangat maka keceriaan pastinya akan mewarnai setiap kehidupan anda, ENJOY THE LIFE dan jangan pernah putus asa.

Mungkin itu saja beberapa pandangan saya untuk kembali bangkit dari patah hati, semoga bermanfaat dan sedikit membantu pembaca untuk lebih bisa membuka mata batin hehehehe..

PATAH HATI bukan akhir dari kehidupan, namun kebijaksanaan dalam menyikapi patah hati adalah rantai penyambung keceriaan dalam kehidupan anda

 

demikian TIPS PATAH HATI

devamelodica | October 20th, 2011 | No Comments
      Pin It








  • BACA JUGA

  • Recent Comments



  • theme by Chivaz [dot] net | Komputer | Gadget | Informasi | Game Gratis | Video