DEVAMELODICA [DOT] COM

tongkrongannya remaja gaul

Random Post
Chord terry Harusnya Kau Pilih Aku

Chord terry Harusnya Kau Pilih Aku

Terry : Harusnya Kau Pilih Aku  Chord terry Harusnya Kau Pilih Aku       intro : Em/b Eadd9           F#    […]

Selengkapnya »

VISTAPURA #1 BLOGGER PURWOREJO Ekspedisi Taman Geger Menjangan Purworejo

VISTAPURA #1 BLOGGER PURWOREJO Ekspedisi Taman Geger Menjangan Purworejo

Postingan ini adalah hasil review dari program yang dilaksanakan oleh Blogger Purworejo yang dinamakan VISTAPURA ( Visit Wisata Purworejo Berirama ) yang bertujuan untuk visit dan review wisata wisata di Purworejo Jawa Tengah baik itu wisata alam maupun wisata budaya melalui media web dan blog agar terpublikasi ke kancah luas. Vistapura perdana kami di adakan di Taman wisata Geger Menjangan Kabupaten Purworejo Jawa Tengah yang kami namakan VISTAPURA #1 BLOGGER PURWOREJO Ekspedisi Taman Geger Menjangan Purworejo. berikut reviewnya :

Geger Menjangan merupakan wisata alam yang indah, terletak di tepi jalan raya Purworejo-Magelang. Lokasinya masih di kawasan Kota Purworejo sehingga sangat mudah dijangkau. Kawasan Geger Menjangan meliputi areal seluas 25 hektar.

Di dalam kawasan Geger Menjangan terdapat makam ulama besar Purworejo Kyai Imam Puro yang setiap menjelang bulan puasa dikunjungi puluhan ribu peziarah dari berbagai daerah di Jawa.

Pemandangan di atas Geger Menjangan sangat indah. Di puncak Geger Menjangan terdapat gardu pandang untuk melihat pemandangan yang indah di bawah.

Ekspedisi kami  dimulai saat hari belum begitu sore namun juga tidak begitu siang, kami hanya bertujuh saat Vistapura #1 dikarenakan anggota anggota kami yang lainnya absen karena ada beberapa keperluan. Walaupun hanya bertujuh namun tidak mengurangi esensi yang sudah dituangkan dalam program vistapura ini.

Dengan membawa 2 kamera DSLR dari fotografer kami mas mul dan kak panji kurniawan rasanya sudah cukup untuk mengabadikan even yang sangat bermanfaat ini. Geger menjangan sendiri sebenarnya berada di atas bukit yang bisa kami tempuh selama urang lebih setengah jam dengan berjalan kaki menuju puncak.

Di awal start perjalanan kami, kami mulai dari parkiran sepeda motor dan mobil yang berada di bawah, untuk kawasan wisata ini parkir sudah memadai, dan di sektiar area parkir juga terdapat warung warung yang menjajakan makanan dan minuman untuk perbekalan kami menuju gardu pandang di puncak geger menjangan.

HTM masuk kawasan ini pun di bilang sangatlah murah, yaitu hanya 2 ribu per orang. kami awali dari berjalan kaki menaiki tangga yang berjarak kurang lebih 500 – 1 KM menuju puncak. memang ekspedisi dan berwisata ke tempat ini sangat asyik dilakukan secara beramai ramai.

 

Di sepanjang perjalanan menuju puncak , kita melewati beratus anak tangga, lelah dan capek yang kita alami tidak membuat kami gusar,justru menambah semangat kebersamaan kami untuk berjalan trus menuju puncak . sepanjang perjalanan menuju puncak kita disuguhi oleh tetumbuhan tetumbuhan dan udara segar sepoi sepoi yang menambah semangat kami untuk segera menuju puncak.

sekitar 30 menit perjalanan, akhirnya team vistapura blogger purworejo pun sampai juga di puncak bukit Geger menjangan. terlihat muka muka lelah menaiki anak tangga namun lelahpun terobati dengan pemandangan dari atas bukit Geger menjangan ini. DI atas puncak ini juga terdapat gardu pandang, yaitu bangunan pendopo yang berguna untuk meneduhkan para pengunjung dari panasnya terik matahari. Di sana kami berfoto foto bersama untuk diabadikan dan sebagai dokumentasi yang akan kita unggah di www.bloggerpurworejo.org

Di atas bukit inilah kita bisa menyaksikan keindahan kota purworejo dari atas bukit Geger Menjangan, semua kota Purworejo nampak dari sini, dan di belakang view yang lain nampak pedesaan pedesaan dan aliran sungai Bogowonto yang memanjang sangat indah terlihat dari atas. Jika melihat ke arah selatan kita bisa memandangi sampai jauh mata memandang yaitu laut selatan yang terlihat samar samar dari bukit Geger menjangan. berikut view yang berhasil kita abadikan disni.

selain sebagai ajang wisata, Bukit Geger menjangan juga berfungsi sebagai oksigen kota, karena di sini terdapat ratusan jumlah tetumbuhan yang tumbuh secara alami di bukit ini ( hutan kota ).

 

devamelodica | October 16th, 2012 | 3 Comments
      Pin It








  • BACA JUGA

  • Recent Comments



  • theme by Chivaz [dot] net | Komputer | Gadget | Informasi | Game Gratis | Video